Anies Tanya ke Massa Kampanye Akbar di Tangerang: Gak Ada yang Dibayar Kan?

Calon Presiden Anies Baswedan di Lapangan Pinang, Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Kampanye akbar calon presiden (capres) nomor urut 1, yakni Anies Baswedan digelar secara perdana di wilayah Tangerang, Banten, Minggu, 21 Januari 2024.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Meski tak didampingi pasangan politiknya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Anies tetap bersemangat menemui ribuan simpatisan yang berkumpul sejak pagi di area lapangan. 

Dalam kampanye akbar, sejumlah kegiatan digelar mulai dari senam massal, hingga mendengarkan orasi mantan Gubernur DKI Jakarta. 

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

Anies menyebutkan, antusias masyarakat yang tiba di area tersebut merupakan bukti nyata, adanya keinginan untuk perubahan kewenangan.

Calon Presiden Anies Baswedan di Lapangan Pinang, Kota Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Crazy Rich Benny Santoso Didesak Maju Pilbup Brebes, Rumahnya Digeruduk Warga

"Massa yang ada di sini bukan massa bayaran, gak ada yang dibayar kan? Dikasih uang? Ini bentuk nyata adanya keinginan Tangerang, Banten untuk perubahan," katanya.

Dia juga melihat, banyaknya bendera, kendaraan baik roda dua maupun roda empat juga petanda bila masyarakat yang tiba bukannya suruhan, apalagi bayaran.

"Banyak motor, mobil, ini bentuk mereka datang swadaya ke sini sendiri, tanpa paksaan dan memang ingin mendengar dan mengetahui capres cawapres yang dipilihnya, gagasan, serta ide-idenya," ujarnya.

Calon Presiden Anies Baswedan di Lapangan Pinang, Kota Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Sementara itu, calon legislatif (caleg) DPR RI, Wahidin Halim menyebutkan, para simpatisan untuk tidak tergiur dengan uang seratus yang biasa terjadi jelang pemilihan.

"Duit Rp 100 ribu haram hukumnya, pilih berdasarkan hal yang nyata, kita inginkan perubahan," ungkapnya.

Usai menggelar kampanye akbar, nantinya Anies akan langsung menuju rumah Cak Imin untuk bersiap melakukan debat cawapres yang digelar nanti malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya