Waketum PAN Yandri Susanto Bilang Gagasan Gibran Rakabuming di Debat Wakili Anak Muda

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Gagasan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, tentang pentingnya hilirisasi dan digitalisasi, menurut Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Yandri Susanto adalah gagasan yang mewakili generasi muda.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Hilirisasi dan digitalisasi penting dilakukan dalam semua aspek untuk percepatan kemajuan Indonesia. Hal ini yang disampaikan Gibran dalam debat keempat capres-cawapres dalam rangka Pilpres 2024, Minggu kemarin.

"Penekanan Gibran pada hilirasi pertambangan, hilirasi pertanian dan hilirisasi digital merupakan gagasan dan pemikiran yang mewakili generasi muda Indonesia saat ini," kata Yandri. Dia juga hadir dalam debat keempat yang menampilkan ketiga cawapres, Minggu 21 Januari 2024.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto (tengah).

Photo :
  • ANTARA

Hilirisasi beberapa kali disinggung Gibran dalam debat. Pentingnya dilakukan, agar Indonesia tidak lagi melakukan ekspor bahan mentah. Karena potensi dari hilirisasi adalah terciptanya 19 juta lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Titik berat dari gagasan hilirisasi yang disampaikan Gibran adalah mencapai keseimbangan. Hilirisasi yang wajib menjaga lingkungan, peningkatan produktivitas pertanian dan sektor maritim tapi wajib menjaga keseimbangan alam," jelas Yandri

Komandan Penggalangan TKN Prabowo-Gibran, menilai perdebatan yang sengit dari ketiga cawapres tersebut, Gibran tetap mengedepankan kesantunan. Apalagi kedua cawapres lainnya lebih senior.

Menurut Yandri, guyonan yang dilontarkan untuk menjaga suasana debat agar tidak terlalu tegang sehingga berlangsung cair.

"Optimisme yang disampaikan Gibran merupakan cerminan generasi muda yang memiliki kecerdasan dan energi untuk melakukan percepatan pembangunan di Indonesia. Tidak lupa diakhir Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada kedua calon yang lain sebagai bentuk kesantunan generasi muda," tutup Yandri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya