Momen Prabowo Nostalgia Nyanyi The Beatles dan Rock 60-an

Prabowo Subianto
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sempat bernostalgia lagu-lagu favoritnya yang dibawakan di tengah sesi 'jamming' di acara relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (AS), Jakarta, Senin 22 Januari 2024.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Acara tersebut memang bertemakan era 1980 dan 1990-an, karena sekitar 120 para alumni pendidikan AS yang hadir merupakan lulusan dari periode tahun tersebut. Sesi hiburan musik yang disajikan dominan bergenre new wave, disco hingga ballad pop.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berfoto bersama Erick Thohir, Garibaldi Thohir, Maruarar Sirait, dan Agus Harimurti Yudhoyono dalam pertemuan dengan relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) di Jakarta, Senin, 22 Januari 2024.

Photo :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi
Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Awalnya, Prabowo diundang untuk menyanyi. Namun, ia mengungkapkan dirinya adalah generasi musik tahun 60-an seperti The Beatles. "Kalau saya dari (tahun) 60-an," ujar Prabowo kepada pemandu acara. 

Kemudian, saat ia duduk dan makan bersama Erick Thohir; Garibaldi (Boy) Thohir; Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Rosan Perkasa Roeslani; Bernandino Moningka Vega; hingga Maruarar Sirait; Prabowo terkejut saat ditembangkan lagu favoritnya  era 60-an, yakni "Have You Ever Seen The Rain" dari band rock asal AS, Creedence Clearwater Revival.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Tampak Prabowo yang saat itu mengenakan jas berwarna hitam sembari mengobrol dan meladeni permintaan swafoto dari para tamu alumni, ia langsung antusias dan bernyanyi mengikuti lirik awal hingga refrain lagu. 

Tak hanya itu, dia juga kembali bernostalgia musik era 60-an saat dibawakan lagu "Hey Jude" oleh The Beatles. Prabowo menikmati ketukan nada sampai mengangkat tangannya ketika beralih ke lagu The Beatles berikutnya yang bertempo cepat, yakni "I Saw Her Standing There".

Sebelumnya, pada kesempatan tersebut Boy Thohir mewakili relawan ETAS menyebut mereka merupakan pengusaha yang siap membantu memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sekali putaran.

Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Relawan

Photo :
  • dok. Istimewa

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tetapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini. Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup" kata Boy Thohir.

Ia pun mengaku ingin memiliki pemimpin yang baik, sehingga ETAS memberikan dukungan kepada paslon Prabowo-Gibran. "Tentunya dengan semangat bersama-sama kita ingin tentunya mempunyai pemimpin yang baik untuk republik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya