Cak Imin Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Megawati: Saya Bagian Keluarga Mega Sejak Zaman Orba

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Bogor Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 77 tahun untuk ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut kalau Megawati merupakan sosok yang hormat menjaga konsisten berdemokrasi.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Selamat ulang tahun kepada Bu Mega, saya kagum dan hormat konsisten beliau jaga demokrasi," ujar Cak Imin kepada wartawan di Bogor, Selasa 23 Januari 2024.

Cak Imin juga mengaku bahwa dirinya sudah menjadi bagian keluarga Megawati sejak jaman orde baru (orba). 

Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

"Saya sebagai bagian dari keluarga Bu Mega sejak zaman Orba sampai sekarang, itu mengakui bahwa Bu Mega konsisten dan istiqomah," ungkap Cak Imin.

Pun, Ketua umum PKB itu berharap Megawati bisa terus menjaga demokrasinya hingga akhir hayatnya.

Epy Kusnandar Rayakan Ultah Sebelum Ditangkap Kasus Narkoba, Make A Wish Minta Kerjaan Baru

"Semoga sampai akhir pun dalam istiqomah kawal demokrasi dan ketidakadilan," ucap Cak Imin.

Megawati Soekarnoputri, Pengumuman cawapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati pada Selasa, 23 Januari 2024 merayakan ulang tahunnya yang ke 77.

Anies mendoakan Megawati agar selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan pada usianya yang ke 77. Anies mengatakan Megawati bisa tetap menjadi tiang kokoh untuk menjaga demokrasi dan konstitusi.

"Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati, semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan dan terus menjadi tiang kokoh, tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita," ujar Anies.

Anies mengatakan, Megawati merupakan sosok yang konsisten dalam menjaga demokrasi di Indonesia. Anies menganggap Megawati sebagai sosok yang hormat pada aturan hukum dan konstitusi.

"Beliau rekam jejaknya menunjukkan sifat hormat pada aturan hukum dan konstitusi. Ketika memenangkan Pilpres, ketika bertugas sebagai Presiden, ia menjalankan Pemilu secara netral," tutur Anies. 

Anies menambahkan, dirinya memuji sikap Megawati yang jujur dan adil bahkan ketika dirinya tidak menjadi pemenang serta tabah saat menjalani pihak sebagai oposisi sebelum akhirnya kembali ke pemerintahan lagi. 

"Ketika sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming. Iming-iming apa? Perpanjangan, beliau tidak bergeming," kata Anies.

"Jadi menurut saya di hari ulang tahun ini kita bisa ambil pelajaran dari Bu Mega sebagai orang yang menjaga konstitusi, demokrasi. Semoga panjang umur," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya