Doa Khusus Kaesang Pangarep untuk Megawati yang Ulang Tahun ke-77

Kaesang Pangarep sungkem ke Megawati.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang jatuh pada Selasa, 23 Januari 2024.

Terpopuler: Ciri-ciri Pembunuh Vina Cirebon yang Masih Berkeliaran, Sosok Jenderal Pembangkang Orba

Hal itu disampaikan Kaesang, saat menjalani kampanye akbar PSI di Stadion Gelora Orahraga Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa, 23 Januari 2024.

"Sebagai ketua umum dan mewakili teman-teman PSI yang ada di seluruh Indonesia, kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati Soekarnoputri. Semoga panjang umur sukses jaya selalu," kata Kaesang.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengirimkan sebuah bunga berukuran besar dengan ucapan selamat ulang tahun untuk Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri. 

Berdasarkan foto yang diterima, dua orang mengangkat bunga anggrek kiriman Presiden Jokowi ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar nomor 9, Jakarta Pusat.

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

Adapun ucapan selamat ulang tahun juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. "Selamat Ulang Tahun, Ibu Megawati Soekarnoputri, dari Presiden Joko Widodo," tulisnya. 

Seperti diketahui, Megawati Soekarnoputri bertambah usia ke-77 pada Selasa, 23 Januari 2024. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto memberi ucapan selamat ulang tahun ke-77 kepada Megawati. Pada kesempatan itu pula, PDIP membagi-bagikan tumpeng kepada masyarakat.

"Seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 23 Januari 2024.

Di hari ulang tahunnya, Megawati dibanjiri banyak pujian yang disampaikan melalui video. Mereka menyampaikan apresiasi dan keteguhan Megawati menjaga prinsip demokrasi.

"Sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan Beliau tampil sebagai penjaga demokrasi," ujar Hasto.

Hasto menyampaikan seluruh ucapan tersebut akan ditayangkan dalam channel Badan Kebudayaan Partai.

Hasto menyebut perayaan ulang tahun Presiden RI ke-5 itu dirayakan dengan sederhana yang diikuti keluarga dan sahabat terdekat. Ia juga mengatakan para kader meramaikan perayaan ulang tahun putri Soekarno itu dengan pelbagai kegiatan kebudayaan via daring. Salah satunya dengan pembagian tumpeng.

"Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat," katanya.

Tak hanya itu, Hasto mengatakan kader PDIP di beberapa wilayah melakukan penghijauan sebagai bagian merawat Indonesia. Megawati yang merupakan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia itu, kata Hasto, selalu merawat lingkungan dengan tradisi keseharian bertanam. "(Megawati) dikenal suka tanaman, selalu merawat lingkungan hidup," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya