Kata Kaesang soal Pose Dua Jari dari Mobil RI 1 Diduga Iriana Jokowi

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep buka suara soal pose dua jari dari dalam mobil Kepresidenan atau RI-1 saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah, karena diduga tangan Ibu Negara Iriana.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Menurut dia, sebaiknya dilakukan kroscek terlebih dulu untuk memastikan kebenarannya. “Coba dicek lagi aja kebenarannya. Bener apa enggak,” kata Kaesang pada Jumat, 26 Januari 2024.

Namun, Kaesang tidak memberikan informasi atau jawaban terkait sosok yang mengeluarkan jarinya dengan pose salam dua jari dari dalam mobil dinas Kepresidenan-1.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Sebelumnya, Presiden Joko Widdodo (Jokowi) buka suara soal salam dua jari yang viral di media sosial dari dalam mobil Presiden Republik Indonesia. Dari video yang beredar, ada yang mengeluarkan tangan dengan simbol salam dua jari di mobil Presiden RI saat kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

Misteri pose salam dua jari dari mobil Kepresiden RI-1

Photo :
  • Ist
Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Saat ditanya ada jari dua muncul dari dalam mobil Presiden RI di Salatiga, Jawa Tengah, Jokowi cuma merespon bahwa itu menyenangkan. “Ya kan menyenangkan. Menyenangkan,” kata Jokowi di Jakarta pada Rabu, 24 Januari 2024.

Namun, Jokowi tidak mau menjelaskan lebih detail maksud dari menyenangkan tersebut. Menurut dia, bertemu masyarakat itu memang menyenangkan.

“Ya enggak tahu (maksud menyenangkan). Kalau ketemu masyarakat kan menyenangkan,” ujarnya.

Diketahui, sempat beredar video muncul salam dua jari dari dalam mobil Presiden saat kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Tampak, mobil Presiden Indonesia itu dikawal oleh sejumlah motor dan mobil.

Lalu, masyarakat di pinggiran jalan ada yang menyambut kedatangan Presiden tersebut. Hanya saja, masyarakat yang ada di pinggir jalan berteriak calon pasangan Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Ganjar-Mahfud,” teriak warga saat mobil Presiden Indonesia melintas.

Tiba-tiba, dari dalam mobil Presiden Indonesia keluar tangan yang belum diketahui tangan siapa dengan simbol salam dua jari. Diketahui, salam dua jari diidentikkan dengan calon pasangan Presiden dan calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya