Pesan Prabowo Subianto ke Ribuan Advokat yang Mendukungnya: Kalau Ada Hoaks Luruskan Sambil Senyum

Capres Prabowo Subianto bersama Ketua TPN Rosan Roeslani
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Calon presiden atau capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri acara deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu, yang digagas oleh Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran sekaligus pengacara kondang, Otto Hasibuan, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Prabowo mengaku bersyukur dengan adanya dukungan dari ribuan advokat ini. Kata dia, dukungan ini merupakan simbol perwakilan seluruh rakyat Indonesia.

"Dukungan saudara-saudara sangat berarti, karena dukungan advokat, orang-orang yang mengerti hukum, orang-orang yang terdidik dan hadir dari mana-mana, saya kira ini lambang, ini simbol, ini perwakilan dari seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Pengacara kondang, Otto Hasibuan memimpin deklarasi dukungan Aliansi Advokat Indonesia Bersatu kepada pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Balai Kartini, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Prabowo lantas berpesan kepada seluruh advokat yang hadir untuk meneruskan kampanye dengan sikap sopan-santun dan tak mudah terprovokasi pihak manapun. 

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Teruskan kampanye ini dengan santun, sopan, memberi selalu kebaikan. Jangan mau diprovokasi, kalau ada hoaks dibenarkan, diluruskan sambil senyum," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra itu pun meminta seluruh tim kampanye termasuk pendukung dan relawan untuk ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang. Prabowo meminta mereka kawal suara dan mengantisipasi adanya kecurangan dari pihak lawan.

"Kita waspada, saya minta semua relawan jaga TPS, jaga perhitungan (suara)," katanya. 

Sementara Otto mengatakan, dukungan ini diberikan karena ingin melihat Indonesia lebih baik lagi dari saat ini. Otto dan ribuan advokat meyakini, Prabowo-Gibran mampu membawa Indonesia lebih baik jika terpilih menjadi pemimpin RI.

"Kita memberikan dukungan ini karena kita ingin bahwa negeri kita ini, negara yang baik bisa lebih baik dari yang ada sekarang. Sekarang sudah bagus, dan akan lebih baik lagi. Oleh karena itu, Aliansi Advokat Indonesia akan mengawal pemilu demi memenangkan Prabowo-Gibran," kata Otto.

Di sisi lain, Otto mengungkit soal adanya potensi sengketa Pemilu jika Prabowo-Gibran memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Terlebih, sebelumnya muncul narasi pemilu curang yang digaungkan pihak-pihak tertentu karena khawatir Pilpres dimenangkan Prabowo-Gibran. 

Meski demikian, Otto menyebut dirinya dan ribuan advokat pendukung Prabowo-Gibran siap melawan dan menghadapi sengketa Pemilu tersebut jika benar terjadi.

"Setelah beliau terpilih kemungkinan besar bisa saja terjadi sengketa-sengketa, kita akan melakukan pembelaan-pembelaan terhadap hal itu," ungkapnya.

"Sekarang ini banyak narasi-narasi yang diberikan kepada Pak Prabowo dan Gibran bahwa ada kecurangan, padahal Pemilu sendiri belum terjadi. Sehingga kita memperkirakan bahwa memang mereka sudah meyakini Prabowo-Gibran akan menang, sehingga dibuat narasi-narasi seakan-akan Pak Prabowo menang karena kecurangan. Kita coba sekarang hindari bahwa itu tidak benar, mari kita lakukan pemilu yang adil dan jujur," jelas Otto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya