Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Semarang Dipastikan Bebas Knalpot Brong

Ketua TKD Prabowo-Gibran Jateng Kukrit SW (kanan) dan Sekretaris TKD Prabowo Gibran Jateng Sudaryono (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

Jawa Tengah - Kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang akan berlangsung di Lapangan Simpang Lima Semarang, Minggu, 28 Januari 2024 besok dipastikan akan bebas knalpot brong.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua TKD (Tim Kampanye Daerah) Prabowo-Gibran Jawa Tengah, Kukrit SW mengatakan, dalam kampanye akbar di Semarang nanti pihaknya ingin menjadi kampanye yang damai dan aman. Bahkan ia beserta jajarannya juga telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk langsung menindak masyarakat peserta kampanye yang menggunakan knalpot brong

"Dalam kampanye itu kita ingin mencari tambahan dukungan simpati. Kita tidak ingin melanggar aturan. Oleh karena itu kita juga sudah berkomitmen dengan penegak hukum dalam hal ini Ditlantas Polda Jawa Tengah jika seandainya ditemukan teman-teman kita menggunakan knalpot brong langsung ditertibkan di jalan," tegas Kukrit dalam Keterangannya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Motor berknalpot brong yang diamankan Polres Garut, Jabar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

Disisi lain, Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Sudaryono menambahkan TKD mendukung bahwa dalam kampanye terbuka nanti bebas dari suara knalpot brong. TKD pun sudah diundang dalam sosialisasi dan berkomitmen untuk zero knalpot brong.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

"Ya Pesta demokrasi, rakyat diberi kedaulatan tapi tentu dengan rambu-rambu tidak boleh menganggu kepentingan umum," ucapnya.

TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah juga sudah menyiapkan satgas dan relawan untuk melakukan pengecekan para peserta yang akan hadir untuk memastikan tidak membawa kendaraan dengan knalpot brong.

"Kalau ada langsung kita tegur karena kita ingin kampanye ini menjadi kampanye yang tertib, kampanye yang damai dan baik, kita selalu tawarkan program-program unggulan capres dan cawapres kita Prabowo-Gibran kepada masyarakat, dan tentunya dalam kampanye ini kita larangan penggunaan kenalpot brong," tegasnya.

Knalpot brong yang disita Polres Garut, Jabar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

Selain pelarangan penggunaan knalpot brong, TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah juga akan menggunakan gelang barcode untuk massa dan peserta Kampanye Akbar Prabowo – Gibran di Kota Semarang. Selain menjaga keamanan selama berlangsungnya kampanye akbar, gelang barcode tersebut juga untuk mengantisipasi penyusup.

Razia knalpot brong di Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Gelang barcode ini untuk mendeteksi identitas pemakainya. Intinya untuk pengamanan. Dan kita memang berharap dengan acara kirab kebangsaan ini tentu menambah keyakinan orang-orang yang belum mempunyai pilihan, bahkan bisa memengaruhi orang yang sudah menentukan pilihan yang bukan di 02 untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," ungkapnya.

Kampanye akbar yang dibalut dengan kirab kebangsaan ini akan dimulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB yang dimulai dari Taman Indonesia Kaya Semarang menuju lapangan Simpang Lima Semarang. Kirab akan diramaikan dengan mobil parade, marching band, dan tari-tarian dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya