Berdayakan UMKM, Kawan Gibran Buat Program Makan Siang Gratis di Bekasi

Makan Siang Gratis Relawan Kawan Gibran di Bekasi
Sumber :
  • Kawan Gibran

Bekasi – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM, dilibatkan secara aktif oleh relawan Kawan Gibran saat membuat program makan siang gratis. Kali ini, unsur relawan pendukung Prabowo-Gibran itu menggelarnya di Bekasi Jawa Barat. Kemarin digelar di beberapa lokasi di Jakarta.

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Program ini digelar di Mangun Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu 27 Januari 2024. Warung makan UMKM dilibatkan dari program yang diikuti 250 orang tersebut.

Wakil Koordinator Nasional Relawan Kawan Gibran, Irfan Ahmad Fauzi, menegaskan kalau program yang mereka buat ini akan dilakukan secara rutin. Harapannya melalui kegiatan makan siang gratis ini, nbisa memberi manfaat lebih kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

"Kami akan terus melakukan kegiatan sosial seperti ini secara rutin. Kami berharap kegiatan ini dapat terus bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan pemilik warung makan" ujar Irfan, dalam keterangannya, Sabtu 27 Januari 2024.

Program ini juga pada prinsipnya sejalan dengan apa yang menjadi program capre-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Yang disasar adalah masyarakat yang masih mengalami kesulitan ekonomi.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

”Semoga makan siang gratis ini dapat membawa kebahagiaan dan sedikit bantuan untuk meringankan beban mereka," kata Irfan.

Kegiatan ini mulai dibuka jelang siang. Sejak Sabtu sekitar pukul 10 pagi, sudah banyak warga yang berdatangan. Mereka antusias ikut program makan siang gratis oleh relawan Kawan Gibran. Para relawan pun bersemangat memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bagi Kawan Gibran, bukan sekedar hidangan yang disajikan. Tetapi moment bisa berbagi kepada sesama terutama terhadap mereka yang membutuhkan. Mereka juga mendapatkan kaos Kawan Gibran dan kalender 2024. Ini sebagai apresiasi Kawan Gibran terhadap masyarakat yang telah datang, sekaligus mensosialisasikan Prabowo-Gibran.

Tujuan kegiata ini adalah untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, juga menstimulasi tumbuhnya usaha kecil dan menengah (UMKM) terutama di bidang kuliner. Menu makanan yang disediakan pada acara ini antara lain nasi, ayam bakar, tempe, tahu, dan lalapan. Selain itu, juga disediakan minuman berupa teh manis dan air mineral.

Kegiatan ini juga menjadi silaturahmi bagi relawan dan warga Kabupaten Bekasi. 
"Terima kasih banyak atas makan siang gratis ini. Ini benar-benar membantu keluarga saya dan warga di sini. Semoga Relawan Kawan Gibran selalu diberikan keberkahan," kata Lasino, salah satu warga.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mengikuti acara ini. Makan siang gratis ini sangat membantu saya dan keluarga, apalagi kami pekerja serabutan" ujar Ibu Ani, warga lainnya.

Tak hanya warga yang merasa terbantu, relawan juga merasakan kebahagiaan tersendiri. Mereka mengaku senang dapat berkontribusi positif dalam membantu sesama, dan harapannya acara seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berbuat kebaikan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan yang ditunjukkan oleh Kawan Gibran ini bisa membantu usaha kami dan warung lainnya.  Semoga dapat menjadi contoh positif bagi yang lain,” kata Haji Kosim, pemilik warung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya