Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Semarang, Ketum Parpol KIM hingga Artis Ikut Ramaikan

Capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 28 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Semarang - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara 'Kirab Kebangsaan' yang digelar di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 28 Januari 2024. Kirab ini dihadiri ribuan simpatisan dan kader partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Kirab ini dilakukan mulai dari Taman Indonesia Kaya menuju Lapangan Simpang Lima, Semarang. Adapun 'Kirab Kebangsaan' ini dihadiri ribuan simpatisan, pendukung hingga kader partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, 'Kirab Kebangsaan' ini dimulai sekitar pukul 16.20 WIB. Pasangan Prabowo-Gibran mengikuti kirab ini dengan menaiki mobil parade berwarna biru dan simbol angka 2 dari Tugu Tunas.

Prabowo dan Gibran sempat menyapa para pendukungnya dari atas mobil parade. Keduanya didampingi istri Gibran, Selvi Ananda bahkan sempat membagi-bagikan kaos dan buku untuk para pendukungnya.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Kirab kebangsaan ini diramaikan dengan marching band, penampilan barongsai hingga tari-tarian daerah khas Semarang.

Dalam acara kirab ini, Prabowo dan Gibran turut didampingi oleh para ketua umum (ketum) partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), antara lain Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kemudian, Ketum Partai PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Ketua Projo Budi Arie.

Capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Selain itu, turut hadir pula, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Komjen (Purn), Ari Dono Sukmanto, dan Komjen (Purn) Condro Kirono.

Tak hanya itu, sejumlah influencer dan artis pun turut hadir memeriahkan kirab kebangsaan ini. Mereka di antaranya Desta Mahendra, Baim Wong, Paula Verhoeven, Chand Kelvin, Tarra Budiman, Ria Ricis. 

Sebelumnya diberitakan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar apel kirab kebangsaan di Kota Semarang, Minggu, 28 Januari 2024. Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka direncanakan hadir secara langsung.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menjelaskan, kirab kebangsaan itu akan digelar mulai dari Taman Indonesia Kaya melintas di Jalan Pahlawan menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Kirab akan diramaikan dengan mobil parade, marching band, dan tari-tarian.

"Besok minggu 28 Januari 2024 Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir secara langsung dalam kirab kebangsaan di Semarang. Rencananya acara dimulai pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB," kata Sudaryono dalam keterangannya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Sudaryono yang juga merupakan Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Tengah menuturkan, untuk target peserta dan penonton diperkirakan mencapai 100 ribu orang lebih yang berasal dari seluruh masyarakat Jawa Tengah di 35 kabupaten/kota. Baik dari partai pengusung maupun dari seluruh komponen relawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya