Yakin Menang, Anies Baswedan Sebut Suara di Jakarta Dalam Barisan Perubahan

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Anies Baswedan percaya diri bakal meraup suara besar di Jakarta pada Pilpres 2024 yang digelar 14 Februari.  Gubernur Jakarta 2017-2022 ini mengaku, kalau daerah yang pernah dipimpinnya itu berada di barisan gerakan perubahan.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

"Insya Allah Jakarta berada di dalam barisan perubahan, insya Allah," ujar Anies di Pondok Pesantren Mirqot Ilmiyah Al-Itqon, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin, 29 Januari 2024.

Di sisi lain, Anies juga menitipkan dua pesan ke masyarakat. Pertama mencoblos pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN).

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Kedua, jelas dia, yakni menjaga suara sampai proses tabulasi tuntas. Menurut Anies, pengawasan lebih efektif melalui masyarakat.

"Awasi saja. Kita berharap semuanya berjalan sesuai rencana, tapi pengawasan yang paling efektif di lapangan oleh seluruh rakyat, membantu Bawaslu menjalankan tugas," kata dia.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Anies melanjutkan kegiatan kampanyenya di Jakarta. Ia mengawali kegiatan ke Pondok Pesantren Mirqot Ilmiyah Al-Itqon, Cengkareng. Kemudian menghadiri "Desak Anies" dan Deklarasi Jejaring Rakyat Miskin Indonesia (JERAMI). Kampanye ditutup dengan hadir di Perayaan Imlek bersama Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa (KOMIT).

Ganjar Pranowo Hadiri Acara Halal bi Halal TPN di Posko Pemenangan

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Mantan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo merespons wacana duet Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024