Relawan Kenang Prabowo Lima Kali Temui Wilfrida yang Sempat Divonis Hukuman Mati di Malaysia

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu pimpinan Otto Hasibuan mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Jumat, 25 Januari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Jakarta - Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan Otto Hasibuan mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi yang diikuti lebih dari 4.000 pengacara itu dihadiri Otto Hasibuan dan Ricordias Domini Panggabean.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Otto Hasibuan menjelaskan dukungan para advokat kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. "Kami berkomitmen membantu Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024," katanya di Jakarta pada Jumat pekan lalu.

Ricordias Domini Panggabean, yang juga Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Koperasi Indonesia dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dan Konsultan Pemerhati UMKM dan Koperasi, mengingatkan bahwa program Prabowo-Gibran mendukung UMKM.

Gelora Tolak PKS Gabung KIM, Demokrat Serahkan pada Prabowo

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan Otto Hasibuan mendeklarasikan

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan Otto Hasibuan mendeklarasikan

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
PPP Klaim Suara Partai Hilang di Dapil Jatim, Pindah ke Partai Garuda

"Kami sangat antusias bahwa apa yang disampaikan Bapak Prabowo sangat memperhatikan UMKM dan orang kecil yang kurang mampu. Jadi, sama dengan visi dan misi dari kami relawan pengusaha UMKM dan koperasi yang mengusung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," katanya.

Dukungan terhadap Prabowo-Gibran, kata Rico, untuk memajukam Indonesia di bawah saran Presiden Jokowi. Indonesia harus melakukan hilirisasi industri di segala bidang. Contoh, Indonesia harus menjadi produsen tunggal bahan baku nikel untuk pembuatan baterai mobil listrik.

Negara-negara harus membeli bahan baku nikel dari Indonesia. Itu salah satu juga usaha untuk meningkatkan UMKM di Indonesia sesuai program relawan pengusaha UMKM dan koperasi.

"Bahwa pesan dari Bapak Prabowo kalau kita mau membantu rakyat kecil, bantulah sebisa mungkin, dan kalau kita tidak bisa membantu orang lain jangan sampai menyusahkan orang lain. Itulah orang baik seperti Bapak Prabowo Subianto yang sangat dan banyak mempedulikan rakyat kecil," kata Rico.

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) pimpinan Otto Hasibuan mendeklarasikan

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Salah satu program Prabowo untuk meningkatkan UMKM adalah membagikan susu gratis kepada masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat Cawapres KPU

Photo :
  • Istimewa

"Karena kalau kita membeli susu dari peternakan sapi, sehingga produsen susu sapi dan peternakan sapi di Indonesia meningkat dengan tajam sehingga itu juga salah satu cara meningkatkan UMKM di Indonesia dan menjadi salah satu visi dan misi dari pengusaha UMKM dan koperasi," kata Rico.

Deklarasi AAIB dihadiri Ketua TKN Rosan Roeslani, Wakil Ketua TKN Grace Natalie, mantan gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Yakub Hasibuan, Jessica Milla. Deklarasi AAIB dilangsungkan video call dengan Wifrida Soik Kenang. 

"Kami para relawan Pengusaha UMKM dan Koperasi sangat berterima kasih kepada Bapak Otto Hasibuan karena bisa memberikan langsung secara nyata kepada masyarakat sisi baik sosok Bapak Prabowo yang sangat luar biasa. Beliau   membuat kami bangga membebaskan vonis hukuman mati Wilfrida Soik Kenang yang berasal dari NTT Atambua yang dijatuhi hukuman mati pada tahun 2015, dan Bapak Prabowo Subianto datang ke Malaysia sebanyak lima kali ke pengadilan untuk melihat proses pengadilan Wilfrida," kata Rico.

Rico menyampaikan relawan dan pengusaha UMKM dan koperasi menyatakan sangat salut bercampur haru dan bangga terhadap prabowo yang kepedulian terhadap rakyat kecil 

"Kami sangat appreciate Bapak Prabowo Subianto yang hatinya sangat mulia, yang melihat rakyat Indonesia yang tidak bersalah tetapi dijatuhi hukuman mati di Malaysia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya