Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

Gibran Rakabuming Raka di Bandung
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Calon Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginannya untuk memberikan panggung sebanyak-banyaknya pada musisi-musisi lokal

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Intinya kita pengen memperhatikan masalah IP, Royalty, memberikan panggung sebanyak-banyaknya untuk musisi lokal, musisi daerah," kata Gibran saat menghadiri acara Gimick Gibran di Dumo Cafe, Cirebon, Selasa, 30 Januri 2024.

Gibran Rakabuming Raka di Bandung

Photo :
  • Dok. Istimewa
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Gibran juga mengatakan dirinya ingin menghidupkan kembali BEKRAF, sebab menurutnya anak muda hari ini banyak yang tidak berminat kerja kantoran. 

"Kita pengen menghidupkan lagi misalnya BEKRAF, kalian tahu BEKRAF ga? Dulu ada yang namanya BEKRAF, kalian ga pengen kerja kantoran kan? Kalian ga pengen kerja dari jam 7 sampai jam 5 kan? Kalian ga pengen jadi PNS kan? Ya udah BEKRAF itu solusinya," jelas Gibran. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dirinya memberikan contoh beberapa creative hub yang telah dibuat di Solo untuk mewujudkan impian anak muda yang ingin hidup dari kreativitas. 

Gibran Rakabuming Raka di Bandung

Photo :
  • Dok. Istimewa

"Intinya kalian pengen hidup dari kreativitas kan? Kalau di Solo kita bikin Lokananta,  kita bikin Techno Park, kita bikin inkubasi-inkubasi UMKM, ya karena anak muda seperti ini memang, karena kita tidak mungkin mengharapkan anak-anak muda apply pekerjaan di kantor. Kalian pengennya mandiri kan? Membuka lapangan pekerjaan kan? Ya udah," kata Gibran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya