600 Pendeta PGPI dari 31 Provinsi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Capres 2, Prabowo Subianto menggelar silaturahmi bersama 600 pendeta PGPI
Sumber :
  • Istimewa

Bogor - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menggelar silaturahmi dan makan malam bersama 600 pendeta dari Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Selasa, 30 Januari 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Prabowo yang tiba di padepokan sekitar pukul 20.00 WIB langsung menemui para pendeta dan menyalaminya satu persatu.

Capres 2, Prabowo Subianto menggelar silaturahmi bersama 600 pendeta PGPI

Photo :
  • Istimewa
NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan makan bersama diiringi lagu-lagu. Suasana tampak bahagia penuh kebersamaan. 

Ketua Umum PGPI, Pendeta Jason mewakili semua yang hadir mengatakan ucapan terima kasih kepada Prabowo karena diundang ke padepokan ini. 

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

"Bersyukur kami berada di tempat ini. Kami yang hadir di sini pak, dari pelosok negeri sebanyak 31 provinsi, sampai terakhir paling jauh dari Papua Selatan," kata Pendeta Jason.

Lanjutnya hal ini membuktikan semua anggota PGPI mengasihi Prabowo. "Mereka rela naik pesawat, naik kapal. Total ada 96 Sinode dengan jumlah gereja 53 ribuan Pak. Kami ini selalu mengutamakan Tuhan, sesudah itu urusan dunia nomor 2, termasuk pemilihan presiden. Kehadiran semua Sinode, pengurus Sinode seluruh Indonesia, menandakan walaupun Tuhan nomor satu Pilpres Nomor 2," kata Pendeta Jason. 

Ia pun mengajak semua Pendeta PGPI agar mendoakan Prabowo agar diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus membantu bangsa ini. 

"Kami berdoa, dengan program-program bapak begitu dahsyat seperti makan gratis, kesehatan dan kekuatan kepada prabowo dan biarkan kehendak Tuhan jadi untuk Bapak, kami andalkan Tuhan. Sekali lagi terima kasih bapak, kami merasa terhormat diundang ke tempat ini," kata Pendeta Jason.

Menjawab ini Prabowo pun berterima kasih atas kunjungan ini. Menurutnya dari dulu Gereja Pentakosta memang selalu mendukung dirinya. 

"Terima kasih atas kehormatan kalian sudah datang ke sini (PGPI). Saya merasa kalian selalu mendukung saya belasan tahun, saya tidak tahu harus membalas bagaimana, tapi saudara pasti sudah melihat sepak terjang saya, bagaimana program saya, bagaimana saya berjuang demi bangsa ini," kata Prabowo. 

Pada kesempatan ini pula mewakili keluarga PGPI, Pendeta Jason menyematkan pin kepada Prabowo. Pin ini sebagai tanda bahwa Prabowo sudah menjadi keluarga besar Gereja Pentakosta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya