TKN: Banyak Pemilih 02 Kalangan Muda, Kita Harus Buktikan dengan Mencoblos

Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Pemuda Teman Gibran di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati, mengatakan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merupakan dua tokoh senior yang patut dicontoh. Sebab keduanya telah memberikan ruang bagi anak-anak muda Indonesia untuk ikut andil dalam pembangunan bangsa. 

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Pernyataan itu disampaikan Rahayu Saraswati saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Pemuda Teman Gibran (Paten) di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Januari 2024. 

"Keduanya adalah sosok senior yang membuka ruang untuk anak muda berkiprah di kancah nasional," ucap wanita yang akrab disapa Sara ini.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sara lantas mengapresiasi dukungan anak-anak muda yang tergabung dalam Relawan Paten untuk Prabowo-Gibran. Terlebih, beberapa dari mereka ada yang sudah berkontribusi di luar negeri.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Tadi saya mendengar berdirinya Paten diinisiasi oleh pelajar-pelajar Indonesia di luar negeri. Ini menunjukkan anak-anak muda Indonesia sangat mampu mewakili Indonesia di level nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Sara mengimbau agar para relawan makin rajin turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan program kerja Prabowo-Gibran. Dia juga mendorong agar anak-anak muda datang ke TPS pada 14 Februari untuk mencoblos gambar paslon nomor urut 2.

"Kalau kita mendukung pemilu sekali putaran, tolong sampaikan ke anak-anak muda untuk hadir di TPS tanggal 14 Februari 2024. Banyak yang bilang anak muda apatis. Karena banyak pemilih 02 ini kalangan muda, kita harus buktikan dengan mencoblos. Saat suara kita dihitung kita harus hadir ke TPS," kata dia.

Ilustrasi warga mengikuti pemungutan suara ulang pemilihan umum (Pemilu) 2019 di TPS 27 Kelurahan Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

Photo :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Relawan Paten Hakam Yunus membeberkan sejumlah alasan pihaknya mendukung Prabowo Gibran. Alasan tersebut terangkum dalam Sapta Sila Paten.

"Kami mendukung Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. Kami juga mendukung pemilu satu putaran dan mengimbau seluruh elemen bangsa bergabung dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia maju," kata Hakam.

Anak-anak muda menghendaki Pemilu 2024 berlangsung kondusif, aman, dan tertib. Pihaknya mengutuk segala bentuk politik identitas dan kampanye hitam. Dia juga mengimbau masyarakat jangan sampai terjebak hoaks dan pembunuhan karakter terhadap kandidat mana pun," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hakam menyampaikan terima kasih kepada Prabowo karena memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Dengan begitu, menurutnya, Prabowo telah membuka gerbang regenerasi politik dan membuka ruang untuk pemimpin muda ikut andil dalam mempersiapkan Indonesia maju.

"Kami juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas jasa beliau selama menjabat presiden RI. Kami berharap Gibran menjadi contoh teladan dan simbol perjuangan pemuda pemudi menuju Indonesia emas 2045," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya