Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Dukung Prabowo di Saat KPK Bongkar Korupsi di Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor Dukung Prabowo - Gibran
Sumber :
  • Dokumentasi TKD Jatim

Sidoarjo – Ribuan masyarakat mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran di Pondok Pesantren Bumi Sholawat di Desa Lebo, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis kemarin. Hal yang menarik, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor juga hadir di acara itu, padahal ia politikus PKB.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Deklarasi itu digelar di pondok pesantren yang diasuh KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali. Adapun Gus Muhdlor adalah putranya. Selain Gus Muhdlor, hadir pula menantu Gus Ali yang juga Bupati Gresik, Fandy Ahmad Yani atau Gus Yani. Padahal, Gus Yani diantarkan ke kursi Gresik 1 oleh PDIP.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor

Photo :
  • TKD Jatim
Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Gus Muhdlor tampil pertama memimpin deklarasi, kemudian ditirukan ipar, adik, dan menantu. Gus Muhdlor mengatakan, keputusannya mendukung Prabowo-Gibran karena pemerintahan saat ini sudah baik. Karena itu, keberlanjutan pembangunan perlu dilakukan. 

"Diakui atau tidak Indonesia sudah di rel pembangunan yang baik, juga di Jawa Timur di rel yang baik. Maka yang dibutuhkan adalah kontinuitas pembangunan," ujar Gus Muhdlor Ali di hadapan ratusan ribu jemaah Pondok Pesantren Bumi Sholawat, dikutip Jumat, 2 Februari 2024.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

Nah, yang bisa melanjutkan pembangunan menurut Gus Muhdlor adalah capres-cawapres yang didukung Jokowi, yakni Prabowo-Gibran. "Pesan saya kepada ibu dan bapak sekalian setelah dari sini, kenapa harus memilih Prabowo? Jawabnya, 'Nderek Kiai. Kiai milih Pak Prabowo. Kedua, jangan ditanya lagi, Kiai milih Pak Prabowo," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Boedi Priyo Suprayitno, menyampaikan bahwa dukungan ke Prabowo-Gibran yang kian tebal di Jatim adalah pengaruh pilihan Khofifah Indar Parawansa yang mendukung paslon 02. "Itu bukti aura kemenangan mutlak di Jatim untuk Prabowo-Gibran semakin nyata."

Kehadiran Gus Muhdlor ke acara deklarasi Prabowo-Gibran itu memantik sorotan masyarakat. Selain karena ia adalah politikus PKB dan menduduki kursi Bupati Sidoarjo atas usungan PKB, deklarasi yang dihadirinya berlangsung di saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyidik kasus korupsi insentif ASN Rp2,7 miliar di BPPD Sidoarjo.

Kasus itu buah dari OTT yang dilakukan KPK beberapa waktu lalu. Penyidik KPK sudah menetapkan satu tersangka dalam kasus itu, yakni pejabat BPPD Sidoarjo berinisial SW. KPK juga sudah menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali. Ia mengaku siap kooperatif jika diperlukan KPK untuk penyidikan kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya