Megawati Sebut Tak Apa Terima Bansos: Tapi Nyoblosnya Jangan Goyang

Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut menjelaskan bahwa tidak apa-apa rakyat jika menerima bantuan sosial (bansos). Tetapi Megawati menegaskan jangan pernah mau untuk berubah pikiran dalam memilih pimpinan di pemilu 2024 nanti.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Hal itu dikatakan Megawati ketika dirinya berpidato pada acara kampanye akbar pasangan calon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu 3 Februari 2024.

"Siapa yang suka terima bansos? yang bener? hei jangan bohong. Ya gapapa terima aja tapi nanti nyoblosnya jangan goyang loh. Siapa yang mau goyang? hayo siapa yang mau goyang," ujar Megawati di lokasi, Sabtu 3 Februari 2024.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Ilustrasi penerima bansos PKH

Photo :
  • ANTARA

Megawati menjelaskan kalau rakyat berhak untuk menerima bansos itu. Pasalnya, dana bansos juga berasal dari rakyat.

Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

"Wong bansos uang rakyat. jangan lupa loh. Loh..loh..loh..loh..loh, ini duitnya dari mana? kan gitu loh Jadi kalau pikir itu pikir lurus," sebutnya.

Tetapi, ibu dari partai banteng moncong putih itu mengatakan bahwa rakyat tidak boleh salah pilih dalam pilpres 2024 nanti. Sebab, nantinya pasang calon yang terpilih akan menjadi pemimpin selama lima tahun ke depan.

"Nah ingat loh ini ya ibu ngomong loh nyoblosnya 5 menit, inget nyoblosnya 5 menit kalau salah milih pemimpin ngerasain akibatnya 5 tahun loh," kata Megawati.

Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Diketahui, sejak awal Januari 2024 Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Indonesia sambil membagikan bantuan sosial bagi masyarakat setempat.

Pembagian bansos berupa Program pangan cadangan beras pemerintah (CBP) itu diberikan kepada masyarakat di Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Jokowi juga mendistribusikan langsung bantuan sosial dalam kunjungannya ke Provinsi Banten, Papua, hingga Kalimantan Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya