Presiden PKS Bidik Amin Bisa Meraup 80 Persen di Jabar Khususnya Depok

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu saat kampanye di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menghadiri kampanye akbar di Depok, Jawa Barat. Syaikhu mengatakan, untuk Jawa Barat khususnya Kota Depok ditargetkan perolehan suara 80 persen untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Dia bilang pihaknya ingin mengokohkan elektoral PKS di Depok, bahkan Jabar.

"Dan kita ingin Anies Rasyid menang di Jabar, khususnya di Depok. Kemarin Ketua DPW sudah merencanakan bahwa kita ingin memenangkan Pak Anies Baswedan dengan tingkat kemenangan di Jabar sebesar 80 persen,” kata Syaikhu saat kampanye akbar bersama PKS Depok, Sabtu, 3 Februari 2024.

Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Dia bilang, target 80 persen kemenangan mesti tercapai di Depok. Dia menceritakan, pengalaman Pemilu Presiden 2019 saat PKS mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Namun, suara Prabowo saat itu menang 60 persen di Jabar. Namun, di daerah lainnya, Prabowo kalah dari Jokowi.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

“Karena kita sudah punya pengalaman dengan mengusung capres dengan perolehan 60 persen ternyata ngga bisa dilantik jadi presiden tahun 2019. Oleh karena itu, kita mencanangkan bahwa 2024 ini harus di Jabar khususnya Depok bisa mencapai 80 persen,” jelas Syaikhu.

Capres Anies Baswedan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Photo :
  • Dok. PKS

Pun, dia minta di sisa waktu 11 hari sebelum pencoblosan jadi semangat penggerak untuk mesin partai. Kader, caleg dan simpatisan diminta bergerak bersama memenangkan pasangan AMIN.

“Oleh karena itu ini kalau dalam permainan sepak bola ini hari injury time, 11 hari lagi. Inilah injury time dimana kita semua harus mau bergerak bersama-sama," lanjut Syaikhu.

Dia bilang struktur PKS mulai caleg, kader, dan simpatisan mesti bergerak.

"Sehingga Insya Allah kemenangan mudah-mudahan Allah takdirkan diberikan pada kita semua,” imbaunya.

Lebih lanjut, Syaikhu mengingatkan agar kader PKS juga lebih rajin munajat dan doa. Karena itu sebagai usaha mengetuk pintu langit agar mewujudkan apa yang menjadi harapan.

“Jangan lupa mulai hari ini sampai hari pemilihan banyak bermunajat, berdoa kepada Allah SWT. Karena kekuasaan ini pada hakikatnya milik Allah, kekuasaan milik Allah," sebut Syaikhu.

Menurutnya, jika takdir sudah ditentukan maka tidak ada hal yang mampu menghalangi kemenangan pasangan Amin. Syaikhu terus mengingatkan agar mesin partai bergerak bersama.

“Kalau Allah SWT ingin menjadikan jadi pemimpin, bisa dihalang-halangi atau tidak? Insya Allah tidak bisa dihalang-halangi itulah keyakinan kita," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya