Prabowo Sebut Program Makan Siang Gratis Akan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi RI hingga 2 Persen

Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto mengatakan program makan siang gratis yang digagasnya akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebanyak dua persen.

PDIP Kritik Ide Penambahan Kementerian: Bagi-bagi Kekuasaan Berdampak Pemborosan Anggaran

Hal itu dikatakan Prabowo dalam penyampaian visi-misi debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

"Salah satu proyek strategis kita intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia. Termasuk yang masih dalam kandungan ibunya dan selama sekolah, dari usia dini sampai dewasa," kata Prabowo.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo menyebutkan, pemberian makan siang gratis dan bergizi ini merupakan salah satu cara dalam mengatasi masalah kurang gizi dan stunting yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah. "Ini akan mengatasi (masalah) kurang gizi, anak stunting," ujarnya.

Zulhas: Prabowo Dicintai Rakyat karena Ingin Melayani yang Kelaparan Lewat Makan Siang Gratis

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyatakan program makan siang gratis ini juga akan membawa kesejahteraan bagi para petani. Sebab, nantinya pemerintah akan menyerap semua hasil panen petani dan nelayan untuk program makan siang tersebut. 

Dia pun mengklaim, program makan siang gratis ini akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia jika dijalankan dengan baik. "Ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita, minimal sekitar 1,5 sampai 2 persen," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya