Punya Perhatian Tinggi pada Pesantren, Putri Pendiri NU Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, KH Wafiyul Ahdi berharap agar penyelenggaraan Pilpres 2024 dapat selesai dalam satu putaran. Salah satu alasannya yaitu agar penyelenggaraan pilpres tidak begitu rumit dan bisa lebih efisien.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

"Kita berusaha ndang (cepat) segera selesai (Pilpres) biar gak ruwet-ruwet. Tanggal 14 Februari 2024 selesai dan gak ada putaran kedua lagi," kata KH Wafiyul Ahdi dalam acara Mudzakarah Indonesia Maju di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur yang dikutip Senin 5 Februari 2024.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Wafiyul Ahdi, mengaku mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia pun mengajak santri-santrinya yang tahun ini masuk daftar pemilih pemula untuk datang ke TPS dan menyalurkan suaranya untuk Prabowo-Gibran.

Selain itu, dia juga menyampaikan amanat agar santri-santri tersebut mengajak keluarganya memilih pasangan Prabowo-Gibran.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

"Kami mengkuti pilihannya Bu Nyai Mahfudhoh. Apapun yang beliau pilih biasanya selalu menang. Kami ikut apa dawuhnya beliau," ujarnya.

Majelis Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, Nyai Mahfudhoh menyatakan, tidak ada alasan untuk tidak memilih Prabowo-Gibran. Nyai Mahfudhoh mengaku sudah mengenal Prabowo cukup lama dan menyebut Prabowo sebagai sosok yang terkagum-kagum dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Ketika saya disentuh NU, apapun akan saya lakukan. Walaupun usia saya sudah 80 tahun, tapi semangatnya gak mau kalah dengan anak-anak," ucapnya.

Nyai Mahfudhoh menambahkan, alasan lain mendukung Prabowo lantaran yang bersangkutan memiliki perhatian yang tinggi terhadap dunia pesantren. Bahkan, Prabowo-Gibran telah menjanjikan anggaran bantuan untuk pesantren-pesantren di Indonesia, ketika terpilih nantinya.

Untuk kemenangan Prabowo-Gibran, Nyai Mahfudhoh mengaku telah melaksanakan tirakat berupa sholat 100 rakaat disertai dzikir-dzikir tertentu. Tirakat itu pula yang dilakukan saat dirinya mendukung Jokowi di Pilpres dua periode sebelumnya dimana saat itu Jokowi dinyatakan menang.

Pada acara tersebut juga dibacakan maklumat untuk Pemilu damai dan kemenangan Prabowo-Gibran. Maklumat tersebut dibacakan Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang Gus Wafiq.

Isi maklumat tersebut yaitu menegaskan bahwa santri dan pengasuh Ponpes Tambak Beras Jombang menilai perlunya keberlanjutan pemimpin nasional yang mempersatukan dan berpihak pada visi pembangunan In.doneaia emas 2045. Yaitu penguatan SDM, pemerataan pembangunan infrastruktur dan pembangunan industri melalui hilirisasi komoditas

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat melakukan silaturahim dengan Jaringan Santri Indonesia (JSI) di Pondok Modern IGM Al-Ihsaniyah Gandus Palembang, Sumatra Selatan, Selasa, 9 Januari 2024.

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

Kedua, Santri dan pengasuh Ponpes menimbang Perlunya penguatan kepemimpinan nasional yang sesuai dengan ajaran Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah, yang moderat dan mengayomi semua kelompok kebangsaan. Ketiga, menilai pentingnya pelaksanaaan Pemilu presiden yang Luber dan Jurdil, sesuai amanat konstitusi

"Maka, kami menyatakan dan mengajak semua pihak untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Febriari 2024 dengan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden dan wakil presiden RI tahun 2024-2029," ujar Gis Wafiq membacakan Maklumat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya