Kaesang Jumawa Targetkan PSI Raih 7 Persen di Pemilu 2024: Dengan Restu dari Presiden

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep percaya diri partai yang dipimpinnya bisa lolos ambang batas parlemen di Pemilu 2024. Putra bungsu Presiden RI Jokowi itu sesumbar PSI menargetkan akan memperoleh 7 persen suara.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Kaesang yakin target tersebut bisa tercapai. Sebab, ia mengklaim pada masa kampanye Pemilu 2024, dirinya telah berkampanye ke 34 provinsi dan ratusan kota.

Selain upaya kampanye, Kaesang mengakui restu yang diberikan ayahnya yakni Jokowi juga sangat penting. Jokowi belakangan ini juga sudah tiga kali melakukan pertemuan dengan Kaesang dan sejumlah elite PSI.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep Kampanye di Deli Serdang, Sumatera Utara

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Pertama, kala bermain sepakbola bersama di Yogyakarta. Kemudian, pertemuan kedua saat Jokowi dan PSI minum teh bareng di Braga, Bandung, Jawa Barat. Lalu, terakhir saat makan mie bersama di Deliserdang, Sumatera Utara.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

"Insya Allah dengan dukungan dan restu dari Pak Presiden, PSI bisa masuk ke Senayan,” kata Kaesang, Kamis, 8 Februari 2024.

Sebelumnya, dikonfirmasi mengenai dukungan kepada PSI, Jokowi mengaku sudah lama memang senang dengan partai yang identik dengan anak muda itu.

“Kan sudah saya sampaikan saya sejak dulu sudah senang sama yang namanya PSI,” ujarnya.

Mengenai penilaian terhadap Kaesang memimpin PSI, Jokowi meminta menunggu hasil Pemilu 2024. “Ya nanti dilihat tanggal 14 Februari, semuanya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya