TKN Sebut Setengah Juta Orang Sudah Daftar Ikut Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, lebih dari setengah juta atau 500 ribu orang sudah mendaftar untuk ikut dalam kegiatan kampanye akbar tersebut.

"Estimasi orang yang datang, yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang sudah daftar," kata Nusron dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Diperkirakan jumlah pendukung Prabowo-Gibran yang ikut kampanye akbar akan terus bertambah, mengingat tidak ada tiket masuk ke acara ini. Acara tersebut juga, kata Nusron, terbuka untuk seluruh masyarakat.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Meski demikian, Nusron menganjurkan kepada seluruh pendukung dan masyarakat yang datang untuk tetap tertib. Mereka juga diminta menggunakan pakaian warna biru yang menjadi ciri khas dari pasangan Prabowo-Gibran. 

"Kita tidak bisa menghalangi, kita tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang karena ini untuk umum. Tapi kita anjurkan tetap suasananya tertib, semua harus menggunakan baju biru karena namanya pesta rakyat untuk Indonesia Maju," ujarnya.

Lebih lanjut, Nusron mengingatkan kepada para pendukung untuk tidak membawa anak-anak dalam acara kampanye akbar tersebut sesuai dengan aturan dalam undang-undang Pemilu.

"Ini adalah paket kegiatan kampanye, bukan konser, bukan pesta biasa, tapi ada unsur kampanye, sesuai undang-undang pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," ujarnya. 

Sebagai informasi, kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju' ini juga akan diramaikan oleh berbagai artis dan influencer ternama Indonesia, seperti Ahmad Dhani dan Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya