Warga Suku Kawanua Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Warga Suku Minahasa berasal dari Sulawesi Utara (Sulut) berkumpul dan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dengan tema Kawanua for Prabowo-Gibran dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Kertanegara, Jakarta, Jumat, 9 Februari 2024. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Ketua relawan dari Kawanua Tedy A. Matheo bersama seluruh warga Sulawesi Utara yang tersebar di penjuru negeri menyatakan dukungan pasangan calon nomor urut 2.

"Menyatakan dukungan penuh dan ikhlas kepada Prabowo-Gibran, (semoga) terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024," ujar Tedy di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 9 Februari 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Teddy menjelaskan alasan warga suku kawanua dukung Prabowo-Gibran karena pasangan capres-cawapres tersebut mampu menjaga persatuan dan kesatuan, dan juga pembangunan di Indonesia di masa depan.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Karena kami melihat pasangan ini jelas dapat mempertahankan NKRI. Dilihat dari tingkah sehari-hari mereka, dan kampanye debat (capres) penuh ketenangan. Yang penting lagi melanjutkan pembangunan Indonesia emas," ujar Tedy.

Teddy mengatakan, pihaknya akan memberikan suara kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 yang tersebar di 14 Provinsi, 100 kota/kabupaten di Tanah Air. 

"Figur Prabowo-Gibran mewakili masyarakat dengan pengabdiannya. Kami akan buktikan, hari ini kita bicara calon (presiden). Tapi, lima hari ke depan kami akan wujudkan," ujarnya.

Prabowo Subianto dan Gibran

Photo :
  • Istimewa

Turut hadir dari organisasi Kawanua yang melakukan deklarasi yakni mantan Menteri Perhubungan E.E Mangindaan dan istrinya, Rudolf Warouw, mantan atasan Prabowo di Tim Tim dan istrinya. Mantan Gubernur Sulut Lucky H. Korah dan istrinya, mantan Menteri Tenaga Kerja Theo L Sambuaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya