Ganjar-Mahfud Unggul di TPS Jusuf Kalla, Suara AMIN Paling Buncit

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Hasil penghitungan suara di TPS 03 RW 02, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menunjukkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, memperoleh suara tertinggi.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Untuk diketahui, TPS 03 ini merupakan tempat Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, dan Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 pada pagi tadi, 14 Februari 2024.

Anies Baswedan dan istri makan bareng Jusuf Kalla di Makassar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Pantauan VIVA di lokasi, pasangan Ganjar-Mahfud unggul dengan 82 suara, dan hanya selisih dua suara dengan pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Rak,a yang menempati urutan dua dengan 80 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, menempati urutan ketiga di TPS tersebut dengan perolehan 72 suara. Terdapat 2 surat suara yang dinyatakan tidak sah saat penghitungan dilakukan, akibat pemilih mencoblos lebih dari satu pilihan presiden.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang hadir di TPS 03 diketahui sebanyak 236 orang, dari 306 orang yang terdata di DPT. Sehingga, ada 70 orang yang terdata di DPT tidak menggunakan hak suaranya.

Jusuf Kalla yang juga akrab disapa JK, diketahui mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dukungan resmi JK kepada pasangan Amin tersebut disampaikan JK pada Desember 2023 lalu.

Pada Pemungutan suara hari ini, JK juga menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin dan optimistis bisa meraih suara maksimal.

"Support pasangan AMIN? Lah ini!" kata JK sembari memamerkan jari telunjuk bertanda tinta Pemilu, usai mencoblos di TPS 03, Rabu, 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya