Prabowo Dijadwalkan Bertemu Ketum Parpol Pengusung Anies dan Ganjar

Bakal capres Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sekertaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani memastikan pihaknya mulai menjalin komunikasi dengan partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Komunikasi itu, kata dia, dilakukan setelah perolehan suara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di hasil penghitungan sementara jauh mengungguli pasangan calon lain.

"Komunikasi kami dengan partai-partai di luar koalisi sudah mulai terjalin, meskipun baru tahap awal dan komunikasi itu InshaAllah akan terus kami lakukan," kata Muzani di Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah), Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal (kanan), dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (kiri) yang tergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Muzani menjelaskan, komunikasi dilakukan dalam rangka merangkul seluruh pihak untuk bekerja sama menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan. Dia mengatakan beberapa petinggi parpol di luar koalisi pun sudah dijadwalkan bertemu Prabowo.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Meski begitu, Muzani enggan menjelaskan rinci siapa saja tokoh yang bakal bertemu Prabowo tersebut. 

"Beliau belum ngomong detail tetapi ada rencana itu, (bertemu) dari 01 dan 03," kata Muzani.

Di sisi lain, Muzani menghormati sikap PDIP jika ingin berada di luar pemerintahan atau menjadi oposisi. Namun, ia menekankan jika Prabowo ingin merangkul semua pihak.

"Kami menghormati tetapi sekali lagi keinginan Pak Prabowo untuk merangkul semua kekuatan tetap akan kami lakukan," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya