Istana Sebut Surya Paloh yang Mohon untuk Menghadap Jokowi

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden Jokowi
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam, 18 Februari 2024. Pihak Istana mengungkapkan bahwa Paloh yang memohon untuk bertemu dengan Jokowi.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

"Ya, betul. Presiden menerima Bapak Surya Paloh malam ini di Istana Merdeka. Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden," kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana saat dikonfirmasi awak media.

Ari menambahkan Jokowi menerima permintaan Paloh dengan menyiapkan waktu bertemu di Istana.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," jelas Ari.

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh beri keterangan soal Syahrul Yasin Limpo.

Photo :
  • ANTARA Foto
Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Kedatangan Paloh ke Istana juga sudah dibenarkan Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad Sahroni. Menurut dia, Paloh menghadap Jokowi ke Istana tanpa ditemani elite Nasdem lainnya alias seorang diri.

Paloh sebelumnya juga sempat mengadakan pertemuan dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat, 16 Februari 2024. Terkait pertemuan itu, Anies mengatakan komunikasinya dengan Paloh untuk membahas fakta-fakta terkait pemilu.

"Kami berdiskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan," kata Anies di Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024.

Adapun Paloh bersama Nasdem merupakan bagian koalisi yang mengusung Anies sebagai capres di Pilpres 2024. Anies berduet dengan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai pasangan capres cawapres yang diusung Nasdem, PKB, dan PKS.

Paloh juga sebelumnya mengatakan kemungkinan dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membahas perkembangan Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya