AHY Temui Prabowo Sebelum Resmi Dilantik jadi Menteri Jokowi

Prabowo Subianto dan AHY
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat menemui Capres nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Momen itu dilakukan AHY sebelum dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN).

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Pertemuan dengan Prabowo itu turut diunggah pada akun Instagram pribadi AHY, pada Rabu hari ini, 21 Februari 2024. Dalam unggahan itu, AHY mengaku dirinya dapat amanah dari Presiden Jokowi.

"Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi," kata AHY dalam unggahan pada akun Instagram.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

AHY mengaku melaporkan amanah yang akan diembannya itu kepada Prabowo. Sebab, dirinya tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan capres cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

AHY dan Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Bagi dia, kesolidan dalam koalisi bisa dirajut dengan komunikasi dan koordinasi yang intens.

"Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau. Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat," kata AHY.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun mengatakan dapat dukungan moral dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurut dia, kedua tokoh itu menelepon dirinya untuk mendukung atas amanah yang diberikan Presiden Jokowi.

"Saya juga mendapatkan moral support dari Pak @airlanggahartarto_official dan Pak @zul.hasan melalui komunikasi telepon. Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo," kata AHY.

"Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga bapak-bapak sehat selalu," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya