Prabowo-Gibran Kompak Bungkam Usai Gelar Pertemuan 40 Menit

Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mendatangi kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggelar pertemuan secara tertutup, sore ini, Jumat, 23 Februari 2024. Pertemuan itu digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling

Berdasarkan pantauan VIVA, pertemuan antara Prabowo dan Gibran itu hanya berlangsung selama 40 menit. Gibran lebih dulu keluar dari kediaman Prabowo dengan menaiki mobil Innova hitam pukul 18.33 WIB.

Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa
MK: Sidang Sengketa Pilpres Langsung Baca Putusan pada 22 April

Tidak ada sepatah katapun yang diucapkan Gibran saat keluar dari rumah Prabowo. Dia hanya mengatupkan kedua tangannya saat dicecar pertanyaan awak media.

Di sisi lain, Prabowo Subianto keluar dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV sekitar 20 menit setelahnya atau pukul 18.56 WIB. Sama seperti Gibran, Prabowo juga bungkam saat dicecar awak media soal pembahasan dalam pertemuan singkat tersebut.

Mayor Teddy Ultah, Prabowo Tugaskan Distribusi Bingkisan untuk Warga Kampung Nelayan

Sebelumnya diberitakan, cawapres Gibran Rakabuming Raka enggan mengomentari lebih jauh program makan siang gratis yang dia dan Prabowo usung. Termasuk saat disinggung soal rencana pembuatan kementerian untuk program makan siang gratis itu.

Gibran mengatakan program makan siang gratis itu akan dibahas lebih lanjut bersama Prabowo. Hal itu ditekankan Gibran saat mendatangi rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

"Tunggu nanti lah ya. Nanti saja ya, mau kita bahas dulu," kata Gibran kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/02/24)

Photo :
  • Istimewa

Seperti diketahui, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengatakan paslon nomor urut 2 akan langsung tancap gas menjalankan program-programnya, begitu resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Budiman menjelaskan salah satu program yang akan langsung diimplementasikan adalah makan siang gratis dan pemberian susu bagi anak-anak. Sebagai langkah cepat, Budiman bahkan menyebut Prabowo-Gibran telah memulai pilot project di Sukabumi. 

"Pilot project sudah jalan dari Januari di Warung Kiara Sukabumi. Satu dapur melayani 16 sekolah dengan total siswa 3500," jelas Budiman di Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024.

Budiman mengatakan dirinya tidak menampik bahwa perwujudan dari program makan siang dan pemberian susu bagi anak-anak bukan hal mudah. Kendati demikian, ia mengatakan Prabowo-Gibran serius dengan janji tersebut. 

"Secara umum persiapan akan dilakukan dengan seksama mulai Maret sampai Oktober 2024," ujar Budiman. 

Tak hanya itu, beredar informasi akan ada kementerian koordinator (kemenko) baru yang dibentuk usai Prabowo-Gibran dilantik nanti. Kementerian itu dibentuk untuk menjalankan program makan siang gratis yang diusung Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya