Sandiaga Uno Siap Gabung Koalisi Prabowo, Achmad Baidowi: Itu Pernyataan Pribadi

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno di Kota Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengklarifikasi terkait pernyataan Sandiaga Uno yang memberi sinyal kalau partainya akan bergabung ke koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Dia memastikan pernyataan Sandiaga Uno tidak mewakili partai, melainkan pendapat pribadi. 

"Itu pernyataan pribadi Pak Sandi. Sejauh ini DPP PPP belum menggelar rapat untuk mengambil sikap resmi," kata Awiek, begitu ia karib disapa kepada wartawan, Rabu, 28 Februari 2024.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Saat ini, kata Awiek, semua unsur dari partainya masih bergerak di lapangan untuk mengawal rekapitulasi suara Pileg 2024 di KPU.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

Photo :
  • VIVA/Reza Fajri
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

"Kami masih di lapangan kawal rekapitulasi suara," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno mengatakan sedang menunggu keputusan Rapimnas untuk menentukan langkah PPP di pemerintahan selanjutnya.

Sandiaga menjelaskan, dia siap merapat jika pemerintah selanjutnya mengajak masuk ke kabinet. Hal tersebut tidak terlepas untuk membantu pemerintah membangun bangsa. Namun langkah itu jug menunggu hasil keputusan Rapimnas PPP.

Menparekraf Sandiaga Uno

Photo :
  • Istimewa

Di sisi lain, pemilihan menteri merupakan hak prerogatif presiden terpilih nantinya. Ia tidak ingin mencampuri lebih jauh urusan pembagian kursi di kabinet selanjutnya.

"Kami pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa karena sesuai dengan nama partainya, Partai Persatuan untuk persatuan Indonesia dan pembangunan, harus ikut aktif dalam membangun bangsa. Tapi tentu ada prosesnya, nanti ada Rapimnas dan sebagainya," kata Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya