Survei Indikator Politik Klaim Mayoritas Masyarakat Puas dengan Kinerja Jokowi

Presiden Jokowi memberikan arahan di Rapim TNI-Polri
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta  Lembaga Indikator Politik Indonesia kembali merilis survei kepuasaan publik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi setelah gelara Pemilu 2024. Dikatakan, bahwa mayoritas responden puas dengan kinerja Jokowi.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, Hendro Prasetyo mengungkapkan, berdasarkan hasil survei, 76,6 persen responden puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Angka tersebut terdiri dari 27,0 persen responden merasa sangat puas dan 49,6 persen cukup puas.

Sedangkan responden yang kurang puas sebanyak 11,4 persen. Adapun, 9,3 persen mengaku tidak puas serta tidak tahu atau tidak menjawab sebanyak 2,7 persen.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Presiden Jokowi membuka Rapim TNI-Polri 2024 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta

Photo :
  • Setpres

"Artinya meskipun banyak hal yang menjadi perhatian publik, masyarakat secara umum masih percaya terhadap Presiden Jokowi," kata Hendro Prasetyo di Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hendro menambahkan, target populasi survei pihaknya yakni WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon.

Lembaga survei Indikator paparkan hasil survei mereka soal Pileg dan Pilpres.

Photo :
  • VIVA/Agus Rahmat

Sementara sampel dipilih melalui metode random digit dialing (RDD) atau pembangkitan nomor telepon secara acak sebanyak 1.227 responden. Margin of error survei kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Wawancara dengan responden dilakukan melalui telepon oleh pewawancara terlatih. Survei dilakukan pada rentang 18-21 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya