Belum Terwujud, Kapan Jusuf Kalla Temui Megawati?

Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Rencana pertemuan antara Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum terwujud sampai saat ini. JK enggan membocorkan kapan pertemuan itu akan terealisasi. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Nantilah, nanti," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Perpusnas , Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024.

Saat ditanya apakah sudah berkomunikasi dengan Megawati soal rencana pertemuan tersebut, politikus senior Golkar hanya diam menghindari awak media.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

JK Tak Bawa Nama Partai Golkar

Megawati Sampaikan Ucapan Selamat ke Jokowi-JK

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Sebelumnya diberitakan, politikus senior Jusuf Kalla alias JK mengatakan bahwa dirinya tidak akan membawa nama Partai Golkar jika nantinya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Tetapi, pertemuan tersebut memang belum jelas kapan dilakukannya.

"Sama sekali (tidak) dengan partai politik. Enggak ada hubungan dengan parpol enggak ada," ujar JK di Hotel Sultan & Residence Jakarta, Jumat 1 Maret 2024.

Mantan Wapres RI ke-10 dan 12 itu mengatakan bahwa dirinya akan membawa nama pribadinya jika pertemuan dengan Megawati benar dilakukan. "(Mewakili siapa) Sebagai Jusuf Kalla," kata JK.

Ia menjelaskan bahwa belum ada jadwal pasti soal isu bertemu dengan Megawati. Tetapi, JK memastikan bahwa pertemuan itu hanya akan membahas soal tercapainya sebuah demokrasi di Indonesia.

"(Waktunya) Belum ya, yang penting apa yang kita ingin capai yaitu suatu negara yang baik, demokratis dapat dicapai," ungkap JK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya