Rapat Paripurna DPR RI Dibuka, Dihadiri Langsung 164 Anggota Dewan

Ilustrasi Rapat Paripurna di DPR.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI membuka rapat paripurna pembukaan masa sidang IV tahun sidang 2023-2024, Selasa, 5 Maret 2024, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Hakim Tunda Sidang Kasus Korupsi Kementan Gegara SYL Diare

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Sebab Ketua DPR RI, Puan Maharani masih kunjungan kerja di Paris. 

Dasco didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F Paulus, dan Rachmat Gobel. Rapat juga dihadiri oleh seluruh anggota fraksi DPR RI.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Rapat Paripurna Terkait APBN 2020 (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat membuka rapat paripurna, Politikus Gerindra itu mengatakan, rapat paripurna hari ini dihadiri oleh 164 anggota secara langsung dan izin sebanyak 116 dewan.

Ditolak Gelora Masuk Koalisi Prabowo, PKS Lempar Sindiran Menohok: Aduh, Partai Nol Koma

"Menurut catatan dari sekretaris jenderal DPR RI daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh hadir 164 orang anggota dan izin 116 orang, sehingga total 290 dari 575 Anggota DPR RI, dengan demikian kuorum telah tercapai," kata Dasco membuka rapur.

Dengan begitu, kata Dasco, rapur DPR telah resmi dibuka dan terbuka untuk umum.

Ilustrasi sidang Paripurna DPR.

Photo :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim berkenan kami selaku pimpinan dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-13 masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024 pada hari Selasa 5 Maret 2024 dan kami menyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ujarnya.

Dalam rapat paripurna pembukaan ini terdapat dua agenda, yakni Pidato Ketua DPR RI pada Pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024 dan Pelantikan Pengganti Antarwaktu Anggota DPR RI dan Anggota MPR RI Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya