AHY Sebut Belum Ada Pembahasan Kabinet Bareng Prabowo

Prabowo Subianto dan AHY
Sumber :
  • Instagram @agusyudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan belum ada pembahasan mengenai susunan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk pemerintahan 2024-2029.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

"Kita belum ke sana (bahas susunan kabinet). Kita sama-sama masih menghormati penghitungan suara oleh KPU. Saya tidak ingin tergesa-gesa," kata AHY kepada wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024.

AHY menjelaskan, belum ada pertemuan antara ketua umum partai pengusung Prabowo-Gibran sejak pencoblosan pada 14 Februari 2024 lalu. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2024 siang (sumber: instagram @agusyudhoyono)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dia pun menyebut pembahasan susunan kabinet belum dilakukan karena ingin menghindari kegaduhan dan narasi negatif di tengah masyarakat. Terlebih, KPU sebagai penyelenggara belum mengumumkan secara resmi pemenang Pilpres 2024.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

"Kita paham sekali, bukan karena tidak ada waktu tapi memang kita menunggu supaya tidak menimbulkan kegaduhan yang tidak diperlukan. Kita menghormati, masing-masing partai juga punya tugas mengawal suaranya, ada pilegnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meyakini Prabowo akan mengundang semua ketua umum partai pengusung untuk menyusun langkah-langkah taktis dan strategis jika sudah tepat waktunya.

"Pada saatnya tentu Pak Prabowo akan mengundang para ketum parpol, termasuk Demokrat, Koalisi Indonesia Maju ini, bagaimana melihat ke depan, menyusun langkah-langkah taktis dan strategis," tandas AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya