NU Jakarta: Kaesang dan Ridwan Kamil Layak Dipertimbangkan Jadi Cagub DKI

Ridwan Kamil, Mantan gubernur Jawa Barat, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran wilayah Jawa Barat.
Sumber :
  • Pemprov Jabar

Jakarta - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta Samsul Ma'arif menilai Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep hingga mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil layak dipertimbangkan menjadi calon gubernur (cagub) Jakarta 2024-2029. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Samsul mengatakan, beberapa nama itu cocok menjadi cagub gubernur DKI selanjutnya sebab mereka yang mempunyai rekam jejak di pemerintahan.

"Sebagai contoh mereka yang sudah berpengalaman di eksekutif dan legislatif ialah Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau RK bahkan eks gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," ujar Samsul dalam keterangannya Sabtu, 9 Maret 2024.

PKB Bakal Usung Ida Fauziyah-Hasbialla Ilyas di Pilkada DKI

Samsul menuturkan, ada juga nama anyar yang bisa diperhitungkan dalam pertarungan cagub DKI Jakarta, yakni Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Kaesang Pangarep, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, tokoh-tokoh muda perlu juga diberi ruang untuk bisa bertarung di Pilkada DKI seperti Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. 

Samsul menuturkan, nama-nama lokal dari Jakarta tak boleh juga dilupakan karena mereka tahu betul mengenai Kota Jakarta. "Nama nama lokal pengalaman dan memimpin Jakarta itu. Ya, mungkin bisa dipertimbangkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya