Hanya Unggul di 2 Provinsi, Anies Baswedan: Terimakasih yang Bertahan Meski Ada Tekanan

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Jakarta – Hasil rekapitulasi nasional yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, pasangan nomor urut 1, Anies BaswedanMuhaimin Iskandar, sejauh ini hanya unggul di 2 provinsi saja. Terhadap kondisi itu, Anies menyebut adanya tekanan.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Anies mengatakan terima kasih kepada 2 provinsi yang sudah mau bertahan ditengah adanya tekanan pada Pemilu 2024 tersebut.

"Saya sampaikan kepada semua terima kasih kepada yang sudah mendukung terima kasih yang bertahan walaupun ada tekanan, walaupun ada imbalan, tetap memilih dengan hati nuraninya,” ujar Anies kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Namun begitu, Anies menjelaskan bahwa semua keputusan tetap ada ketika hasil rekapitulasi akan diumumkan secara menyeluruh oleh KPU.

"Kita lihat nanti hasil selesai," kata Anies.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Sebagai informasi, Anies dan Cak Imin mendapatkan suara terbanyak di Aceh dengan suara mencapai 2.369.534. Satu daerah lagi yang Anies-Muhaimin unggul yakni di Sumatra Barat dengan raihan suara 1.744.042.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024