Sikap Nasdem Soal Relawan Anies yang Kecewa dan Turunkan Bendera Nasdem di Markas AMIN

Seorang Relawan Timnas Amin nekat hendak turunkan bendera Partai Nasdem di markas Amin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaRelawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, sempat melakukan aksi menurunkan bendera Partai Nasdem di Markas Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10 Menteng Jakarta. Aksi itu karena relawan kecewa usai Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, menyamaikan ucapan selamat ke Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, yang ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pilpres 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Terhadap aksi relawan tersebut, Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim, meresponnya. Upaya penurunan bendera Nasdem tersebut diketahui terjadi pada Kamis 21 Maret 2024 ketika pasangan Anies dan Cak Imin tengah menggelar konferensi pers. Hermawi mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tindakan yang biasa saja.

"Ah biasa saja itu," ujar Hermawi kepada wartawan, Kamis 21 Maret 2024.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Dia menjelaskan bahwa tidak semua pihak bisa diberikan kesenangan oleh Partai Nasdem pada kontestasi Pemilu 2024.

"Kan kita tidak bisa memuaskan semua orang," kata dia.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.16 WIB. Saat itu, markas Timnas AMIN memang tengah dipenuhi sejumlah relawan yang hendak mengikuti konferensi pers Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, jelang melakukan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Saat peristiwa ini terjadi, terpantau tidak ada perwakilan dari pengurus pusat Timnas AMIN di lokasi. Diketahui relawan yang nekat hendak menurunkan bendera Partai Nasdem itu purnawirawan TNI bernama Zacky.

Kemudian, sejumlah relawan lainnya pun sempat memprotes aksi dari Zacky. Lalu tak lama kemudian Zacky ditegur oleh petugas keamanan di sana. Zacky diminta untuk mengembalikan posisi bendera Partai Nasdem seperti semula. Zacky menjelaskan tindakannya ini didasari oleh rasa kekecewaan kepada Partai Nasdem.

“Karena beliau (Nasdem) sudah berkoalisi dan berkumpul dengan mereka, bergabung gitu kan,” ujar Zacky kepada wartawan, Kamis 21 Maret 2024.

“Karena Nasdem ini sudah istilahnya menerima hasil keputusan dengan mengucapkan selamat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini sudah resmi mengumumkan bahwa pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menang pada Pilpres 2024. Partai Nasdem pun langsung mengucapkan selamat.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower, Rabu 20 Maret 2024.

Paloh juga turut mengucapkan selamat kepada para caleg yang terpilih pada pemilu 2024 ini. Dalam hal ini, Nasdem telah menerima seluruh hasil yang telah diumumkan oleh KPU.

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya