Surya Paloh BIlang Pertemuan Dengan Prabowo Sebagai Silaturahmi Persahabatan

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengatakan bahwa kunjungan Prabowo Subianto ke Nasdem, untuk menjalin silaturahmi. Prabowo adalah capres pemenang Pilpres 2024 berdasarkan rekapitulasi oleh KPU pada Rabu 20 Maret 2024. Surya Paloh juga sudah mengucapkan selamat ke Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka pasca ditetapkan oleh KPU.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh dan jajaran Nasdem, dilakukan di Nasdem Tower Jakarta, pada Jumat 22 Maret 2024. Pertemuan ini terjadi di tengah kondisi politik pasca penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU. Nasdem adalah salah satu partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, rival Prabowo-Gibran. 

Koalisi Perubahan pengusung Anies-Muhaimin yang diantaranya Nasdem ada di dalam bersama PKB dan PKS, juga sudah mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi atau MK. 

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Paloh menjelaskan bahwa silaturahmi itu sebagai personality karena telah bersahabat selama 40 tahun lamanya. Maka dari itu, menurutnya pertemuan tersebut sebuah hal yang wajar.

"Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi mengingat sebuah perjalanan panjang diantara hubungan personality dan personal kami berdua silaturahmi 40 tahun jadi hal yang amat sangat wajar," ujar Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Maret 2024.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Paloh menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan Prabowo, juga sama-sama ingin hubungan persahabatannya terjaga dengan baik.

"Ketika saya pribadi dan tentunya juga Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan yang sudah dibina selama ini bisa terjaga baik untuk bersama-sama menginginkan kehadiran kami berdua beserta para tokoh nasional lainnya di negeri ini," katanya.

Dia juga menyebut bahwa seluruh tokoh nasional ingin memberikan sebuah penekanan pada pembangunan di pemerintahan selanjutnya.

"Bisa memberikan suatu penekanan yang berarti bagi progres pembangunan secara kehidupan kebangsaan," kata dia.

Pada kesempatan itu, Paloh kembali mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan yang terpilih pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, hari ini, Jumat, 22 Maret 2024. Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam tiba sekitar pukul 13.37 WIB.

Kedatangan Prabowo disambut langsung Surya Paloh yang mengenakan jas berwarna biru. Keduanya tampak bersalaman dan menyapa dengan hangat, bahkan berpelukan bersama.

Selain Surya Paloh, kedatangan Prabowo di markas Nasdem juga disambut langsung Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya. 

Tidak ada sepatah kata yang diucapkan keduanya di markas Nasdem itu. Prabowo dan Surya Paloh langsung masuk ke dalam lobi markas Nasdem tersebut melalui karpet merah yang disediakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya