Gerindra Pede Prabowo dan Megawati Segera Komunikasi: Insya Allah Bakal Terbangun

Prabowo dan Megawati
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut capres Prabowo Subianto ingin mengedepankan persatuan usai selesainya pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Alasan itu yang membuat Prabowo bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh Jumat, hari ini.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Setelah itu, ia menyebut Prabowo dijadwalkan juga akan menemui jajaran petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara kepada PDIP, Habiburokhman menmastikan Prabowo berhubungan baik dengan Megawati Soekarnoputri. Maka itu, dia optimis jika kedua tokoh tersebut akan bertemu pada waktunya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dia bilang meski pernah berkontestasi, ketegangan keduanya mencair. Pun, hubungan keduanya juga membaik.

"Begitu juga saat ini, jika saya prediksi InsyaAllah lah ya bakal terbangun komunikasi yang bakal semakin baik dengan PDIP dan Ibu Mega," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Wakil Ketua Umum Gerindta sekaligus Waka Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Photo :
  • DPR RI

Habiburokhman lantas menginggung salah satu pernyataan Prabowo dalam rapat internal Partai Gerindra. Dalam forum tersebut, Menteri Pertahanan (Menhan) itu mengatakan bahwa dirinya sangat menghormati Megawati.

"Pak Prabowo kan sangat menghormati Ibu Mega. Apalagi terakhir di rapat internal kami. Jika nggak salah kami dipanggil Dewan Pembina itu ke Kertanegara. Ya Pak Prabowo menyatakan ya beliau sangat menghormati ya Ibu Megawati," kata Habiburokhman.

Di samping itu, dia mengungkapkan partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju mulai intens berkomunikasi dengan pihaknya. Khususnya setelah KPU RI mengumumkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Sebetulnya sih terus terang, nyaris semua partai politik kita ada komunikasi yang sangat baik dan semakin intens saat ini, nyaris semua," kata Habiburokhman.

Dalam dinamika Pilpres 2024, hubungan PDIP dan Gerindra renggang karena berseberangan dalam koalisi. Gerindra mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sementara, PDIP mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya