Respons Timnas AMIN Usai Ketum Nasdem Surya Paloh Bertemu Prabowo Subianto

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Prabowo Subianto, telah melakukan pertemuan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Maret 2024. Setelah Komisi Pemilihan Umum atau KPU, menetapkan Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, menang Pilpres 2024.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Nasdem adalah salah satu partai pengusung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau AMIN. Terhadap pertemuan itu, Timnas AMIN memberi respon.

Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan, mengatakan bahwa pihaknya tetap menghormati terkait dengan pertemuan tersebut.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Timnas AMIN menghormati silaturahmi pertemuan tokoh politik Bapak Surya Paloh dan Bapak Prabowo apalagi dalam suasana Ramadhan," ujar Iwan saat dikonfirmasi pada Jumat 22 Maret 2024.

Iwan menuturkan, Partai Nasdem memang memiliki hak untuk melakukan pertemuan dengan siapapun. Termasuk pertemuan yang dilakukan dengan Prabowo Subianto. Meski saat ini Timnas AMIN sudah mendaftarkan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi atau MK..

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Partai Nasdem punya hak konstitusi melakukan aktivitas apapun tetapi tentunya pasti ada komunikasi dengan Timnas AMIN untuk hal-hal yang sifatnya keputusan penting," kata Iwan.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, hari ini, Jumat, 22 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, pertemuan Prabowo dan Surya Paloh terjadi di Nasdem Tower, Jakarta Pusat. Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam tiba sekitar pukul 13.37 WIB.

Kedatangan Prabowo disambut langsung Surya Paloh yang mengenakan jas berwarna biru. Keduanya tampak bersalaman dan menyapa dengan hangat, bahkan berpelukan bersama.

Selain Surya Paloh, kedatangan Prabowo di markas Nasdem juga disambut langsung Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya