Prabowo Bertemu Surya Paloh, Anies Baswedan: Tidak Ada yang Luar Biasa

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, pada Jumat, 22 Maret 2024 siang.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Merespons hal tersebut, capres nomor urut satu Anies Baswedan menilai tidak ada yang luar biasa di balik pertemuan antara Prabowo dan Surya Paloh itu.

"Ya sesuatu yang baik, sesuatu yang tidak ada yang luar biasa," kata Anies kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Meski begitu, Anies menghargai itikad baik Prabowo yang menemui Surya Paloh. Begitu juga dengan Partai Nasdem selaku tuan rumah yang terbuka dan mau menerima kunjungan Prabowo.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"Saya rasa itu sesuatu yang baik ketika ada tokoh seperti Pak Prabowo mau berkunjung lalu Partai Nasdem sebagai tuan rumah menerima dan menyambut," ucap dia. 

Prabowo Temui Surya Paloh

Sebelumnya, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, hari ini, Jumat, 22 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, pertemuan Prabowo dan Surya Paloh terjadi di Nasdem Tower, Jakarta Pusat. Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam tiba sekitar pukul 13.37 WIB.

Kedatangan Prabowo disambut langsung Surya Paloh yang mengenakan jas berwarna biru. Keduanya tampak bersalaman dan menyapa dengan hangat, bahkan berpelukan bersama.

Prabowo sendiri menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh atas ucapan selamat usai KPU mengumumkan pemenang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Diketahui, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 usai meraup 96 juta suara. 

"Hari ini saya datang ke keluarga besar Nasdem untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem begitu Komisi Pemilihan Umum menetapkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilihan presiden 2024," kata Prabowo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024.

Prabowo menghormati ucapan yang diberikan Surya Paloh terhadap dirinya dan Gibran. Maka dari itu, dia pun membalas ucapan tersebut dengan bersilaturahmi ke markas Nasdem.

"Ketua Umum Partai Nasdem, Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat dan untuk menghormati ucapan tersebut, saya datang dan diterima hari ini di markas besar Partai Nasdem," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya