Surya Paloh dan Relawan Ganjar Akui Kemenangan Prabowo, TKN Sebut Sikap Kesatria

TKN Prabowo Gibran buka bersana relawan Ganjar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Jakarta – Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran mengapresiasi ucapan selamat dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan lima komunitas relawan pendukung Ganjar Pranowo atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Ucapan selamat atas kemenangan Prabowo Gibran dan menerima hasil Pemilu 2024 diucapkan Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu malam, 20 Maret 2024. 

Sedangkan ucapan selamat dari lima komunitas relawan Ganjar yang terdaftar resmi di TPN Ganjar Mahfud dilakukan dalam acara Buka Puasa pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran Silfester Matutina di Jakarta, Rabu malam, 20 Maret 2024.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Kelima komunitas relawan Ganjar yang hadir, antara lain Seknas Ganjar Indonesia Lintasan Angkatan 66, Forum Komunikasi Solidaritas Masyarakat Jokowi, Majelis Zikir Kebangsaan NKRI, dan Srikandi Jokowi.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Kami dari TKN menyambut positif dan berterima kasih atas ucapan selamat dari Pak Surya Paloh dan juga lima Komunitas Relawan Ganjar. Kami sangat mengapresiasi sikap mereka yang mau mengakui kemenangan Prabowo Gibran demi persatuan dan kemajuan bangsa. Ini bentuk sikap sportif dan kenegarawan, sangat kesatria, dan berjiwa besar," kata Silfester.

Silfester mengatakan, sikap Surya Paloh dan lima komunitas Ganjar seharusnya menjadi contoh untuk pasangan calon lain, Anies Baswdan dan Ganjar Pranowo. Namun dia tetap menghargai langkah mereka untuk menggugat hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi maupun hak angket di DPR.

"Tapi kami dari TKN juga tidak terlalu berharap sikap ini akan diikuti oleh Mas Anies dan Mas Ganjar. Dan kami masih juga menghargai upaya Mas Anies dan Mas Ganjar yang mencoba mengadu peruntungan menjadi Presiden melalui gugatan ke Mahkamah Konstitusi dan hak angket di DPR. Ya, silakan saja, itu hak mereka. Tapi bagi kami TKN kami tidak khawatir sama sekali karena kami berkeyakinan kami tidak melakukan kecurangan-kecurangan yang dituduhkan mereka," ujarnya.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tim Kampanye Nasional meyakini bahwa Prabowo dan Gibran pada nanti 20 Oktober 2024 akan dilantik menjadi presiden dan wapres yang memimpin bangsa Indonesia atas rida Tuhan dan rakyat. 

"Tapi bagi kami sih, kedua opsi yang akan dilakukan kedua capres itu hanya pepesan kosong dan hanya akan jadi bahan tertawaan seantero dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya