Klaim Perolehan Suara Prabowo di Jabar Sesuai Target, Ridwan Kamil Bubarkan TKD

Mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Rapat Kerja Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat di Bandung, Kamis, 23 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

Bandung - Ridwan Kamil resmi membubarkan Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat.
 
Pembubaran TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat dilakukan pada kegiatan terakhir mereka yakni buka bersama dan syukuran atas hasil pemilihan presiden (pilpres) di Bandung, Sabtu, 23 Maret 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa ini adalah acara terakhir. Maka dengan ini TKD kami bubarkan," kata Ridwan Kamil yang merupakan mantan gubernur Jabar.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan pembubaran ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan pasangan nomor urut 2 menang pada Pemilu 2024, dengan 58,6 persen, yang identik dengan Jabar.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

"Sesuai target di Jabar di angka 55-60 persen," katanya.

Emil menyebut di Jawa Barat, Prabowo-Gibran unggul di 26 kabupaten dan kota, kecuali di Kabupaten Kuningan. "Di Kuningan kalahnya beda tipis," ujarnya.

Setelah pembubaran ini, Emil mengatakan tugas para relawan saat ini adalah mengawal aspirasi warga Jabar agar janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran bisa diimplementasikan dengan baik dan sempurna.

Proses Pemungutan suara pemilu 2024. (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Jabar penyumbang suara terbesar 16,8 juta, lebih banyak dari Jatim. Tugas kami relawan adalah mengawal dan memastikan janji-janji ini bisa terlaksana dan sukses dari 2024 hingga 2029," kata Emil. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya