Gerindra: Pak Prabowo Ingin Merangkul Semua Pihak, Termasuk PPP

TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menegaskan calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto ingin merangkul semua pihak, termasuk dalam hal ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sempat mendukung pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Hal itu disampaikan Habiburokhman merespons wacana pertemuan antara PPP dengan Prabowo Subianto. Sebelumnya PPP mengaku terbuka dan menunggu pertemuan dengan Prabowo.

"Oh ya tentu (merangkul PPP), kalau itu pasti. Pak Prabowo sangat ingin merangkul semua pihak termasuk PPP," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2024. 

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Photo :
  • tvOne/Syiva Aulia

Sejauh ini, Habiburokhman menyebutkan, tidak ada hambatan secara psikologis bagi Prabowo untuk bertemu dengan PPP. Hanya saja, butuh waktu untuk mewujudkan pertemuan itu mengingat PPP saat ini tengah fokus pada gugatannya di MK agar bisa lolos ke Parlemen.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

"PPP kita juga tidak ada hambatan secara psikologis untuk bertemu PPP dengan Pak Prabowo. Cuma mungkin waktunya harus disesuaikan masing-masing, kan kita tahu PPP saat ini juga lagi fight supaya bisa lolos di MK karena ada banyak daerah yang mereka persoalkan untuk cari 200 ribu suara tersebut," ucap dia.

"Kami juga berempati dan bersimpati dengan temen-temen PPP. Semoga perjuangan temen-temen PPP untuk tetap bertahan di Senayan itu membuahkan hasil yang maksimal dan kita butuh juga keberadaan mereka di Senayan ini," ujar Habiburokhman.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan, Achmad Baidowi sebelumnya berharap Presiden terpilih Prabowo Subianto, benar melanjutkan safari politiknya ke markas partai berlambang Ka’bah tersebut. Sebelumnya Prabowo sudah mengunjungi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

Rencana pertemuan Prabowo dan PPP ini awalnya disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, mengaku pihaknya menunggu kepastian dari Prabowo yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu.

"Sampai saat ini posisi kami menunggu, kami tidak membatasi bagi siapa yang mau bersilaturahim," kata Awiek, kepada wartawan, Senin 25 Maret 2024. 

Awiek menjelaskan, sejauh ini pihaknya hanya menjalin komunikasi informal antar petinggi partai mengenai pertemuan PPP dengan Gerindra. Namun, belum ada pernyataan tertulis dari pihak Gerindra perihal kepastian silaturahim ke PPP. "Belum ya, tapi komunikasi politik masih terjalin baik- baik saja," kata Awiek. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya