Sekjen Gerindra Blak-blakan Akui Prabowo Sudah Mulai Bicara Menteri

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku belum mengetahui siapa saja yang akan masuk ke dalam struktur menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Pemilihan nama untuk menteri merupakan kewenangan Prabowo sebagai capres pemenang Pilpres 2024.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Saya tidak paham, karena itu hak prerogatif presiden. Tentu saja, presiden dan wakil presiden memberikan pandangan, jadi apa yang dikatakan Gibran kepada Pak Presiden terpilih, Pak Prabowo, itu mungkin saja," kata Muzani kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 26 Maret 2024. 

Prabowo, katanya, memang sempat berbicara secara internal mengenai menteri meski masih terbatas. "Ya, beberapa kali Pak Prabowo ngomong-ngomong [tentang kandidat menteri-menteri], tapi ngomong terbatas saja, enggak terlalu dalam," ujarnya.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Gibran Rakabuming Raka menegaskan sang ayah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), tidak menitipkan nama orang untuk menjadi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran nanti.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Gibran menyebut, Prabowo akan menentukan sendiri siapa saja pihak-pihak yang masuk ke dalam kabinet. Dia tidak menutup kemungkinan Jokowi akan memberikan masukan tentang susunan kabinet Prabowo-Gibran.

"Ya, mungkin masukan, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya. Pak Prabowo yang akan menentukan," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya