PPP Harap Dikunjungi Prabowo, Sekjen Gerindra Bilang "Kutunggu Kedatanganmu"

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani angkat bicara soal peluang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergabung ke Koalisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

PPP sebelumnya mengaku terbuka dan menunggu pertemuan dengan capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto. Menanggapi hal itu, Muzani melempar candaan dengan sebuah lagu bahwa pihaknya juga menunggu kepastian PPP.

"Ya, ada lagunya kan, kutunggu kedatanganmu," kata Muzani saat ditemui wartawan di Ritz Carlton, Jakarta, dikutip Selasa, 26 Maret 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi sebelumnya berharap berharap presiden terpilih Prabowo Subianto benar melanjutkan safari politiknya ke markas partai berlambang Ka’bah tersebut setelah mengunjungi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Rencana pertemuan Prabowo dan PPP ini awalnya disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, mengaku menunggu kepastian dari Prabowo yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu.

"Sampai saat ini posisi kami menunggu, kami tidak membatasi bagi siapa yang mau bersilaturahim," kata Awiek, kepada wartawan, Senin 25 Maret.

Awiek menjelaskan, sejauh ini PPP hanya menjalin komunikasi informal antar-petinggi partai mengenai pertemuan PPP dengan Gerindra. Namun, belum ada pernyataan tertulis dari pihak Gerindra perihal kepastian silaturahim ke PPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya