Muncul Poster 'Kandidat Menteri Kabinet Prabowo', Gerindra: Ngarangnya Kreatif

Capres sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Muncul poster berisi susunan kandidat menteri dan wakil menteri untuk Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming versi setelah penetapan KPU pada 20 Maret 2024 lalu. Poster tersebut salah satunya diunggah di akun X @PolJokesID.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Poster itu memuat foto dan daftar tiga kandidat di tiap pos kementerian. Bagian atas poster tertulis 'Update Top 3 Kandidat Menteri & Wakil Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Pasca Pengumuman KPU Maret 2024'.

Sejumlah nama yang masuk ke dalam kandidat menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran itu antara lain, Airlangga Hartarto, Erick Thohir, dan Wishnu Wardhana untuk kandidat Menko Perekonomian. Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Hadi Tjahjanto, dan Sjafrie Sjamsoeddin untuk kandidat Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Lalu, ada nama Dito Ariotedjo, Budisatrio Djiwandono, dan Prananda Surya Paloh sebagai kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora. Kemudian, ada nama Rosan Roeslani, Meutya Hafid dan Imam Sufaat sebagai tiga kandidat Menteri Luar Negeri.

Wakil Ketua Umum Gerindta sekaligus Waka Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Photo :
  • DPR RI
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Terkait itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman menilai isi dalam poster itu sebagai suatu karangan kreatif.

"Saya menanggapi poster ini kreatif. Nah, orang Ngarangnya kreatif. Yang begini-begini pasti belum benar ini," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2024.

Dalam poster tersebut juga ada sejumlah pihak dari luar partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang masuk kandidat menteri dan wakil menteri Prabowo-Gibran. Habiburokhman menegaskan, Prabowo selalu terbuka dan tidak membatasi partai mana saja yang terlibat dalam pemerintahannya kelak.

"Kita enggak membatasi ya, dari teman-teman yang di luar Koalisi Indonesia Maju pun tidak dibatasi. Pak Prabowo terbuka dan teman-teman di Koalisi Indonesia Maju juga welcome," jelas dia.

Duet Prabowo-Gibran merupakan pasangan pemenang Pilpres 2024. Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat nasional yang diumumkan KPU pada Rabu, 20 Maret 2024, pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu menang telak dari dua paslon rival lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya