Temui Surya Paloh, Didi Soekarno: Prabowo Bikin Sejuk Rakyat Indonesia

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Mohamad Mahardhika Suprapto atau Didi Soekarno mengatakan pertemuan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tentu menyejukkan untuk rakyat Indonesia.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Menurut dia, langkah Prabowo merupakan gambaran seorang negarawan. Sebab, kata dia, Prabowo dinilai banyak orang lebih mengedepankan kepentingan bangsa dibandingkan kepentingan kelompoknya pasca Pemilu 2024.

“Langkah Prabowo untuk merangkul semua kekuatan politik sesungguhnya merupakan langkah yang tidak hanya bersifat taktis, tetapi juga strategis dalam rangka membangun persatuan bangsa,” kata Didi di Jakarta pada Selasa, 26 Maret 2024.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, langkah yang dilakukan Prabowo menemui Surya Paloh perlu diteladani para pihak yang berkompetisi di Pemilu 2024, baik Pemilu Presiden maupun Pemilu Legislatif. Karena, kata dia, sesungguhnya kultur politik Indonesia yang bersifat oposisi tetapi lebih cenderung pada budaya politik yang bersifat kerja sama kritis.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Langkah Pak Prabowo merupakan langkah besar dari seorang pemimpin besar yang mengedepankan kepentingan besar dari bangsa yang besar," jelas puteri Rachmawati Soekarnoputri ini.

Memang, lanjut dia, Prabowo bertekad merangkul semua pihak untuk bergandengan tangan menghadapi tantangan kedepan demi Indonesia Maju.

"Pak Prabowo juga pernah menyampaikan untuk membawa Indonesia ke arah keadilan dan kemakmuran, beliau bertekad berjuang dan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh atas ucapan selamat usai KPU mengumumkan pemenang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Diketahui, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 usai meraup 96 juta suara. 

"Hari ini saya datang ke keluarga besar Nasdem untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem begitu Komisi Pemilihan Umum menetapkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilihan presiden 2024," kata Prabowo di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024.

Prabowo menghormati ucapan yang diberikan Surya Paloh terhadap dirinya dan Gibran. Maka dari itu, dia pun membalas ucapan tersebut dengan bersilaturahmi ke markas Nasdem.

"Ketua Umum Partai Nasdem, Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat dan untuk menghormati ucapan tersebut, saya datang dan diterima hari ini di markas besar Partai Nasdem," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya