AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bersyukur misi besar partainya untuk kembali ke pemerintahan nasional telah tercapai. 

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Demokrat merupakan salah satu pengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang memenangkan Pilpres 2024.

"Misi besar Partai Demokrat yaitu kembali ke pemerintahan nasional telah tercapai, seiring dengan kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran," kata AHY dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat dan capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto di St Regis Hotel, Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Di depan para kader partainya, AHY mengatakan jalan yang dilalui Demokrat untuk kembali ke pemerintahan tidaklah mudah. Dia bersyukur, jalan yang dipilih Demokrat hingga akhirnya memutuskan mendukung Prabowo-Gibran membuahkan hasil baik.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Sebelum mendukung Prabowo-Gibran, Demokrat lebih dulu berlabuh ke koalisi pendukung Anies Baswedan

"Saya telah menyampaikan kepada para kader, bahwa kita wajib mengucap syukur kepada Allah SWT meskipun jalan yang kita tempuh tidak mudah, terjal dan sangat berliku, alhamdulilah, jalan yang kita pilih ini tidak salah," katanya.

AHY melanjutkan, tujuan Demokrat memenangkan Prabowo-Gibran bukan hanya untuk menunaikan misi kembali ke pemerintahan. Melainkan untuk memenuhi janji Demokrat ke Prabowo.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Demokrat, kata dia, berjanji berjuang memenangkan Prabowo sekuat tenaga. Bahkan, janji itu juga didukung upaya Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ikut turun gunung memenangkan Prabowo.

"Kami telah berjanji untuk berjuang sekuat tenaga, untuk memenangkan bapak satu putaran. Alhamdulillah, kemenangan Pak Prabowo telah memberikan kepastian posisi Partai Demokrat, untuk kembali ke pemerintahan nasional periode 2024-2029," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya