Gerindra Anggap Pernyataan Puan Tak Ada Instruksi Hak Angket Menyejukkan

TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta  Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Habiburokhman memuji pernyataan Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani yang mengatakan belum ada arahan terkait hak angket pemilu kepada Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI. Puan dianggap bersikap sebagai negarawan.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

"Pernyataan tersebut sangat menyejukkan bagi rakyat di akar rumput. Kami sangat mengapresiasi Ibu Puan yang telah bersikap sebagai negarawan sejati," kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu dikutip, Sabtu, 30 Maret 2204. 

Ketua DPR RI Puan Maharani saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ketua Parlemen Perempuan Dunia bertajuk Women Speakers Summit 2024 di Perancis.

Photo :
  • ANTARA
Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Dia lantas menilai, hak angket bukanlah sesuatu yang menjadi prioritas. Bahkan, kata dia, bisa memicu hal buruk.

"Saat ini hak angket memang bukan prioritas. Bahkan berpotensi memicu kegaduhan yang sangat tidak produktif. (Jadi) sudah saatnya kita semua move on dari pertikaian Pemilu. Kita harus segera bersatu dan bekerja keras kembali melayani rakyat," ujarnya.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Habiburokhman: AMIN Jangan Aragon dan Paksa Pakai Fasilitas TNI

Photo :
  • Istimewa

Habiburokhman pun menyampaikan masa kerja anggota DPR RI periode 2019/2024 tinggal beberapa bulan lagi. Menurutnya, lebih baik anggota dewan menyelesaikan pekerjaan legislasinya yang belum selesai.

"Sewaktu efektif kerja DPR Periode ini tinggal tiga bulan, baiknya kita manfaatkan untuk menyebut pengesahan beberapa rancangan undang-undang penting yang belum selesai. Antara lain undang undang kitab undang undang hukum acara pidana, undang undang Mahkamah Konstitusi dan lain lain," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya