Jokowi Undang Relawan Buka Puasa Bersama di Istana

Presiden Jokowi di Istana Negara
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah relawan buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 1 April 2024. Sebelumnya, Jokowi buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju pada Kamis, 28 Maret 2024.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

“Kami diundang ke Istana,” kata Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Utje Gustaaf kepada wartawan.

Presiden Jokowi di acara musra relawan

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Sementara Ketua Kelompok Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer (Noel) juga mengaku diundang untuk hadir dalam kegiatan buka puasa bersama Presiden Jokowi di Istana Negara pada Senin, 1 April 2024.

“Betul dan agendanya bukber. Hadir jam 17.30,” ujarnya.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Menurut dia, relawan yang hadir untuk buka puasa bersama Presiden Jokowi kemungkinan banyak. Tentu saja, kata dia, mereka yang diundang ini memiliki prinsip tegak lurus kepada Presiden Jokowi.

“(Relawan) yang tegak lurus Jokowi,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menggelar buka puasa bersama dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Diketahui, buka puasa bersama para menteri ini menjadi tahun terakhir Jokowi di Istana Negara.

Sebab, masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir pada Oktober 2024. Sedangkan, KPU RI telah menetapkan suara terbanyak dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024, diperoleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Selain Jokowi, hadir juga Wakil Presiden Maruf Amin. Kemudian, sejumlah menteri yang hadir diantaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Hadi Tjahjanto; Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Lalu Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia; Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Kemudian Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Anas; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno; Menteri ESDM, Arifin Tasrif; Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki; Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas; Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya